Sabtu, Juli 20, 2019

Cegah Bahaya Penyakit DBD Mahasiswa Berantas Sarang Nyamuk

 

PELITAKARAWANG.COM - Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) mengadakan sosialisasi Bahaya penyakit demam berdarah (DBD) dan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) serta diselipi penyuluhan mengenai bahaya katarak dan cara penyembuhannya kepada masyarakat yang ada di Desa Neglasari, Kecamatan Darangdan. Selasa, (16/7/19).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Desa Neglasari dihadiri perwakilan aparat desa, karang taruna, dan warga Desa Neglasari,serta mahasiswa KKN. Kegiatan ini bekerjasama dengan UPTD Puskesmas Kecamatan Darangdan sekaligus menjadi narasumber dari acara ini. 

“Kegiatan sosialisasi bahaya penyakit DBD terus dilanjutkan di daerah yang dilaporkan terdapat kasus, kami mengajak masyarakat untuk melaksanakan pemberantasan sarang nyamuk,” ujar Desi Nurhenifah  selaku pemateri dari acara ini.
Gilang Anggarizki selaku ketua pelaksana mengatakan, dengan diadakannya penyuluhan ini, warga dapat mengantisipasi penyakit katarak dan adanya DBD dengan cara gerakan 3M yakni “Mengubur, Menguras dan Menutup” dari pihak puskesmas. Selain itu, dengan diadakannya penyuluhan tersebut diharapkan akan mengurangi adanya penyakit DBD dan katarak yang memungkinkan akan menyerang warga Desa Neglasari. 

“Terdapat banyak masyarakat yang mengidap katarak dan DBD di Desa Neglasari ini. Oleh karena itu, kami mengadakan penyuluhan tentang penyakit katarak berikut cara penyembuhannya dan bahaya DBD serta memberitahu cara pencegahannya,” ungkas Gilang.

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top