Rabu, Juli 10, 2019

Cellica "Semprot" PNS Doyan "Ngobe"

 

PELITAKARAWANG.COM - Tunjangan Pegawai Pemerintah (TPP) yang di berikan kepada PNS di Karawang, di sebut tertinggi ke 3 di Jawa Barat. "Uang Kadeudeuh" yang besarannya Rp3- 5 jutaan yang diterima PNS di Karawang itu, hanya kalah gede dari Kota Bogor dan Kabupaten Bekasi. Namun, besaran tunjangan tersebut, di wanti-wanti Bupati Karawang, agar tidak selalu doyan membayar cicilan kendaraan, gadai ke rentenir dan lainnya. 


"Ingat semua, bahwa TPP kita itu terbesar ke tiga setelah Bogor dan Bekasi. Maka gak ada alasan malas-malasan mensukseskan RPJMD, ya walaupun kebanyakan dari PNS kita doyannya buat cicilan kendaraan dan ke palomark, "sentil Cellica saat sambutan di gelaran Pelantikan 350 pejabat Rabu 10/7. 

Dirinya mengingatkan, bahwa kinerja harus selalu di evaluasi akhir jabatan pemerintahannya nanti. Jadi, dengan TPP besar dirinya meminta para PNs selalu on Handphone 24 jam demi melayani masyarakat. Tidak semua urusan yang kecil-kecil harus di garap Bupati sampai menunggu viral dulu, mengapa tidak Camat setempat, Puskemsas setempat atau juga kades setempat bisa selesaikan di lapangan. Sekarang ini, geram Cellica, masyarakat sudah tahu perkembangan media sosial begitu cepat, jadi kalau ada Camat, Kasie, orang Puskesmas, pendidikan dan lainnya tidak mampu menangani wilayahnya, lantas buat apa jabatan itu? Jangan sampai ada pejabat yang lupa apa yang harus dikerjakannya, sebab, Bupati dan Wabup punya RPJMD yang harus di tuntaskan dan dirinya bersama Wakil Bupati juga Sekda tidak mungkin bekerja sendiri-sendiri, tapi harus bersama-sama membawa kemanfaatannya oleh masyarakat Karawang. "Jangan ada pejabat yang lupa tugas dan wewenangnya dilapangan, besok-besok setelah dilantik kerja gak bener, HP juga tidak aktif dan banyak alasan, siap-siap kapanpun akan kita lakukan mutasi , rotasi dan promosi cepat, " tandasnya. 

Selain ini, masih dikatakan Cellica, 
PNS itu harus punya inovasi, semuanya berjenjang dan seirama. Jangan jadi pejabat landai-landai saja tanpa memiliki kerangka berpikir yang baik bagi tugas dan wewenangnya dilapangan. "PNS harus punya inovasi, jangan landai-landai saja dalam bekerja, " pesannya. (Rdi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top