Rabu, Juli 10, 2019

Cellica : Yang Minta - minta Jabatan Saya Gak Lantik Kemauannya

 

PELITAKARAWANG.COM - Bupati Karawang, dr Cellica Nurachadiana resmi mengambil sumpah jabatan dan melantik 350 pejabat ASN eselom III administrator dan Eselon IV Pejabat Pengawas di lingkungan Pemkab Karawang, Rabu 10/7. Pelantikan yang di bubuhkan lewat Surat Keputusan Bupati Nomor 
821.24/Kep/3416/BKPSDM/2019 tanggal 10 Juli, itu merupakan pelantikan tahap 2 rotasi, mutasi dan promosi yang sebelumnya digelar Jumat 5 Juli kemarin. 


"Banyak jabatan kosong, dan baru kali ini kita bisa melakukannya untuk pejabat eselon III dan IV. Ini adalah amanah masyarakat Karawang agar ada perubahan kinerja dan pembangunan di Karawang, " Kata Cellica mengawali sambutannya. 

Dirinya menegaskan bahwa selama proses pematangan jelang pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan, sama sekali tidak ada jual beli jabatan. Bahkan, dirinya tak jarang melakukan pemanggilan-pemanggilan untuk meng-clear-kan keadaan, karena tidak ingin sampai ada orang atau oknum yang mengatasnamakan Bupati melakukan praktek jual beli dan upaya memuluskan kenaikan pangkat dan jabatan dalam proses ini. Karena, tandas Cellica, pelantikan dan pengambilan sumpah serta pengisiannya ia pastikan zero rupiah, sebab dirinya percaya atas kajian dan proses penilaian yang dilakukan Baperjakat. "Rotasi, mutasi dan promosi ini zero atau nol rupiah, semuanya adalah hasil dari proses yang ditempuh bersama Baperjakat, " katanya. 

Bahkan, sambung Cellica, ketika ada PNS yang justru selalu kedapatan minta-minta jabatan, minta kenaikan pangkat dan lainnya, justru dirinya tidak melantik sesuai keinginannya. Sebab, yang jadi justru mereka para abdi negara yang landai-landai saja, fokus bekerja dan juga memang mampu berprestasi sesuai tupoksinya. "Yang minta-minta tidak saya Lantik sesuai kemauannya, kita fokus dengan pertimbangan Baperjakat, " katanya. (Rdi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

KABAR KRIMINAL

Banner

BERITA TERBARU

Untuk Menghubungi Admin.

Back to Top