Rabu, Juli 17, 2019

Dari 111, Hanya 5 Capra IPDN Karawang yang Bertahan

 

PELITAKARAWANG.COM - Dari 111 Calon Praja yang mengikuti seleksi Kompetensi Dasar (SKD) 26 - 28 Juni kemarin di Kanreg V BKN Jakarta, sisa 5 orang saja yang nilainya diatas Passing Grade. Namun demikian, kelimanya masih belum masuk pada tahapan zona aman, mengingat, sejumlah tes berikutnya siap menanti, seperti 
Tes Kesehatan Daerah (TKD) di Rumah Sakit TK.II Dustira Jl. Rumah Sakit No. 1 Cimahi Baros Cimahi Selatan yang digelar Rabu 16-17 Juli ini.

Kabid Pengadaan dan Pemberhentian ASN BKPSDM Karawang, Taopik Maulana mengatakan, peserta yang lolos tahap Seleksi Kompetensi Dasar murni hasil dari Capra IPDN, tidak ada pungutan apapun, apabila ada oknum yang bisa meloloskan seleksi, di pastikan bukan dari BKPSDM Karawang. Berdasarkan Keputusan Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri Nomor 810-311 Tahun 2019 Tanggal 12 Juli 2019 Tentang Peserta Yang memenuhi syarat seleksi Kompetensi Dasar dan berhak ikut tahapam TKD pada seleksi Penerimaan Calon Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri Tahun 2019 Provinsi Jawa Barat, ditetapkan sebanyak 224 orang dan pemerintah daerah Kabupaten Karawang sebanyak 5 orang. "Hasil keputusan 12 Juli, ada 244 yang lolos tes TKD dan Karawang 5 orang, " katanya. 

Namun, kelima orang itu sebut Opik, belum tentu aman di tahap-tahap berikutnya, karena .asih banyak tahapan berikutnya seperti tes kesehatan, psyco test, tes kesamaptaan, tes kesehatan kedua dana pantukhir. "Yang lima ini, selain di atas passing grade juga termasuk quota test berikutnya, " pungkasnya. (Rdi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top