Ini Suasana Perkemahan Jumat - Sabtu SDN Ciwaringin 3

PELITAKARAWANG.COM - Kegiatan Perkemahan Jumat - Sabtu (Perjusa), bukan hanya dilakukan siswa tingkat SMP, tetapi menjelang pagelaran Jambore Ranting (Jamran) Kwaran Pramuka Agustus mendatang, kegiatan kepramukaan dan perkemahan internal SD, juga di lakukan. Salah satunya 122 siswa kelas 4,5 dan 6 SDN Ciwaringin 3, Jumat (27/7). 

Kepala SDN Ciwaringin 3 Kecamatan Lemahabang Aisah Mardiana S.pd mengatakan, kegiatan Perjusa di SDN Ciwaringin 3 ini tujuannya supaya siswa memiliki sikap disiplin, tanggungjawab, gotong royong, ulet, kreatif dan rajin. Ini dilakukan, Sebagai persiapan pihak sekolah menghadapi perkemahan jambore Kwaran tingkat Kecamatan Lemahabang yang biasa di laksanakan pada bulan Agustus. "Kepramukaan siswa SDN Ciwaringin 3 harus sempurna, makannya kita latih dalam Perjusa ini, apalagi mau kegiatan Jambore Agustus nanti, " katanya. 

Adapun siswa yang mengikuti kegiatan Perjusa ini, sambungnya, terdiri dari siswa kelas 4, kelas 5, dan kelas 6 yang jumlahnya122 siswa selain di buka dengan upacara pembukaan para peserta juga ikuti kegiatan widegame pionering, ibadah, api unggun, renungan malam, senam pagi dan penjelajahan. "Kita berharap, kegiatan ini menjadi modal dasar untuk jadi juara dalam pagelaran Jambore nanti, " pungkasnya. (Rdi)
Diberdayakan oleh Blogger.