Kamis, Juli 04, 2019

Ini, Tiga Nama Kandidat Pjs Kades Cilamaya Kulon

 

PELITAKARAWANG.COM - Tiga Kades di Kecamatan Cilamaya Kulon, berakhir jabatannya pada 18 Juli ini. Setelah menempuh dinamika dan musyawarah, tertanggal 28 Juni kemarin, sudah diajukan tiga nama Calon Penjabat Sementara (Pjs) Kades dari PNS Kecamatan untuk mengisi kekosongan di Desa Pasirjaya, Sukamulya dan Bayurkidul. 

Ketua Ikatan Kepala Desa (IKD) Cilamaya Kulon, Sawa Isyirot mengatakan, pihaknya tidak intervensi apapun soal Pjs Kades yang akan mengisi desa-desa yang akan ditinggal habis masa jabatannya oleh kades definitif, namun dirinya hanya dimintai saran dan juga menggawangi kepentingan masyarakat Cilamaya Kulon. Wal hasil, setelah menempuh jalur musyawarah desa, BPD setempat dan juga rekomendasi sampai opsi, di dapati nama - nama PNS Kecamatan yang sudah di ajukan untuk mengisi jabatan Pjs Kades yang sudah clear di rekomendasikan Camat. Ketiga nama tersebut, antara lain Anas Nasuha, Mulyono dan H Nurdin. "Iya sudah diajukan, itu semua ditempuh dengan musyawarah bersama Kecamatan dan juga desa-desa bersangkutan, " katanya. 

Bagi IKD, siapapun Pjsnya, yang terpenting bisa melanjutkan PR pemerintahan desa secara berkelanjutan alias tidak mandek. Apapun kekurangan desa sebelumnya, harus bisa di sempurnakan, dan yang kurang baik harus dilanjutkan dengan sebaik-baiknya. "Saya kira semua akan baik-baik saja kalau musyawarah yang kita kedepankan, " ujarnya. 

Camat Cilamaya Kulon, Basuki Rachmat mengaku, pihaknya sudah mengajukan tiga nama untuk isi Pjs Kades pertengahan Juli ini. Betapapun memang beberapa ada yang menginginkan opsi - opsi,  tetapi tetap pihaknya harus memutuskan. Insya Allah, yakin Camat, ketiga nama itu sudah clear dan tidak ada persoalan apapun. Tinggal menatap kedepan, bagaimana melanjutkan PR yang ada dan mensukseskan Pilkades Februari mendatang. "Semuanya kita tempuh musyawarah, saya buka ketiga nama itu, dan memang itu yang kita ajukan, " ujarnya.
Disinggung penempatan, Camat menyebut, untuk Anas Nasuha, Staff Kesos di porsi kan di Desa Pasirjaya,  kemudian Mulyono Staff Kasie PMD di Desa Sukamulya dan H Nurdin Staff kecamatan lainnya ini di tempatkan di Desa Bayurkidul. " Diajukan sesuai penempatan, sepertinya kades lama berhenti langsung persiapan pelantikan serentak Pjs Kades, " pungkasnya. (Rdi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

KABAR KRIMINAL

Banner

BERITA TERBARU

Untuk Menghubungi Admin.

Back to Top