Senin, Juli 01, 2019

Ini Waktu Pencairan Gaji 13 PNS Karawang

 

PELITAKARAWANG.COM - Lama menanti sepanjang Juni, gaji ke 13 ASN di sebut-sebut mulai cair awal Juli ini. Khusus PNS Karawang, gaji ke 13 dengan besaran 1 kali gaji pokok itu, akan mulai terdistribusi pencairannya Kamis 4 Juli ini. 

Manajer Operasional BJB Cabang Karawang Dina Kuraesin mengatakan, gaji ke 13 bagi PNS sudah ready, namun info dari bagian gaji Kabupaten, distribusi gaji ke 13 ini cair mulai 4 Juli, karena pihaknya menyesuaikan dengan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) dari Daerah. "Kita cairkan sesuai tanggal sp2d dan infonya memang tgl 4, "katanya meyakinkan.

Sebelumnha, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan proses pencairan anggaran ke Kementerian Keuangan sudah mulai dilakukan. Sudah cukup banyak satuan kerja (satker) yang mulai mengajukan.“ Jadi, nanti pembayarannya bersamaan,” kata dia.

Sri Mulyani mengatakan pembayaran gaji ke-13 memang dibedakan dengan pencairan Tunjangan Hari Raya (THR). Uang tersebut diharapkan bisa menjadi bantuan setelah pengeluaran banyak ketika Lebaran. "Ini memang dibedakan supaya (gaji ke-13) untuk masa sekolah baru, prosesnya sudah dilakukan karena sekarang sudah selesai lebaran," jelas dia. (Rdi/lptn)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

KABAR KRIMINAL

Banner

BERITA TERBARU

Untuk Menghubungi Admin.

Back to Top