Jabar Targetkan Tiga Besar di STQH XXV Nasional

PELITAKARAWANG.COM-.Kafilah STQH (Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist ) XXV asal Jabar siap berjuang maksimal dengan memasang target tiga besar  di Pontianak Kalimantan Barat pada 27 Juni - 6 Juli 2019.
Pada STQH tahun ini kontingen Jabar menurunkan 100 peserta terbaiknya hasil STQH tingkat Jabar bulan Mei lalu. Terdiri dari 40 qori dan qoriah, 12 orang pembina, 10 pendamping dan 38 ofisial. Sebelum bertolak ke Pontianak esok hari, Gubernur Ridwan Kamil (RK) terlebih dulu melepas keberangkatan para kafilah di Aula Barat Gedung Sate Bandung.
"Melihat penampilan pada seleksi tingat Jabar kemarin saya optimis di STQH tahun ini kita bisa berada di posisi tiga besar," ucap RK
RK, demikian ia disapa, mengatakan target tiga besar sangat realiatis walaupun masyarakat sangat merindukan Jabar menjadi juara umum di STQH nasional. Pada gelaran STQH XXIV tahun 2017 lalu Jabar menempati peringkat ke delapan.
"Jabar memiliki jumlah muslim 41 juta jiwa terbanyak se-Indonesia, sarana memadai dan SDM yang berkualitas," katanya.
Menurut RK, untuk menghasilkan qori dan qoriah juara, kompetisi dan seleksi tilawatil quran dan hadist harus terus disiapkan secara berjenjang.
"Sehingga pada STQH tingkat nasional yang sifatnya rutin kita tinggal memetik hasil maksimal yaitu qori dan qoriah juara," ujarnya.
Ia pun meminta seluruh jajaran LPTQ dan pembina STQH Jabar untuk mematangkan lagi strategi saat berkompetisi dengan sisa waktu yang ada.(red).
Diberdayakan oleh Blogger.