KKPS Dorong Pemenuhan Mutu Pendidikan Paska Rotasi - Mutasi

PELITAKARAWANG.COM - Jelang Tahun Ajaran (TA) 2019-2020, Pemkab Karawang gelar rotasi, mutasi dan promosi pejabat, termasuk di lingkungan Disdikpora. Selain memberi warna positif dan semangat baru di Dunia Pendidikan, komunikasi dan sinergitas yang terjalin baik, diharapkan berjalan optimal sesuai tupoksinya demi mewujudkan pemenuhan mutu dan kualitas pendidikan.

Dikatakan Ketua Kelompok Kerja Pengawas Sekolah (KKPS) Karawang, Asep Ismail Yusuf. Para pengawas akan di hadapkan dengan beragam regulasi  yang sangat signifikan ditahun-tahun mendatang, banyak program - program yang harus dilaksanakan dengan sasaran utamanya demi terwujudnya pemenuhan mutu.  Bukan saja Pengawas, tetapi Kepala Sekolah dan Guru juga harus ikut berkontribusi bersama dalam peningkatan kompetensi secara kontinyu, tahap demi tahap terus bergulir, apalagi di era global yang serba IT ini, semuanya di tuntut untuk mampu menyesuaikan dengan keadaan zaman yang begitu cepat perubahannya. "Selaku Pengawas ke depan harus mampu membina, membimbing dan melatih sekolah binaanya dalam hal e-EDS , e-RKAS yang langsung nge link ke kementrian Pendidikan, karena kita sebagai pengajar, pelatih dan Konsultan bagi sekolah binaannya," Pesannya. 

Mulai tahun ajaran 2019-2020, sebut Iyus, ada yang namanya Supervisi pemenuhan mutu melalui aplikasi secara online yaitu pemantauan SPMI, pemantauan PPK, Pemantauan literasi dan RKAS. Banyak agenda-agenda yang sampai saat ini masih menunggu intruksi dari pihak terkait, seperti bimtek Kurtulas kelas 2,3,5 dan 6 bagi SD yang belum 100% melaksanakan. Karena, di tahun ajaran baru 2019-2020, Semua sekolah setiap tingkatan kelas sudah menggunakan Kurtilas. Beruntung, ada seorang Pengawas yang  kemarin dipercaya diberi tugas  sebagai Koorwilcambidik Ciampel, yaitu Nacep Jamaludin. Diharapkan, sinergitas dan kemajuan pendidikan bisa terus lebih baik, betapapun di jabatan manapun berada, Apalagi para pengawas, yang harus melakukan pembinaan SPMI, Program Supermut Pengawas, Program Kegiatan Peningkatan kompetensi Pengawas Melalui Dana Forum Pengawas dan masih banyak agenda lain yang sifatnya kepengawasan. "Semua itu, dalam rangka menjalankan tupoksi kita selaku garda terdepan dalam pemenuhan mutu pendidikan, "katanya mengingatkan. (Rdi)p
Diberdayakan oleh Blogger.