Rabu, Juli 10, 2019

Lupa Matikan Kompor, Rumah Rata di Lalap Api

 

PELITAKARAWANG.COM.- Ini bisa jadi peringatan buat masyarakat Karawang, khususnya emak-emak yang sering sibuk di dapur. Pasalnya, gara-gara lupa matikan kompor gas sehabis masak, rumah milik Ibu Empip (40) di Dusun Krajan RT005/003 Desa Pasirjaya Kecamatan Cilamaya Kulon, rata dilalap api, Rabu siang 10/7 sekitar pukul 14.00 Wib. Beruntung, saat kejadian, penghuni rumah selamat dan sedang tidak berada di TKP.


Jaelani Nawawi, Trantib Desa Pasirjaya Kecamatan Cilamaya Kulon mengatakan, penyebab kebakaran rumah ibu Empip, adalah akibat lupa matikan kompor gas. Pasalnya, Ibu Empip sekitar pukul 13.00, sedang berada di tempat penggilingan padi tak jauh dari rumahnya. Entah akibat ada ledakan gas atau masak sampai materialnya panas, kondisi dapur rumah diduga jadi titik pertama api merembet. Tidak berselang, lama, sambung Pria yang akrab di sapa Kubil ini, rumah dengan material kayu, kaso dan GRC itu terus di lalap api hingga seisi rumah. "Penghuni rumah sedang ke penggilingan padi, lupa kalau kompornya belum di matikan, ya akhirnya terbakar banyak, " katanya. 

Kubil menambahkan, api yang terus membesar, berhasil di jinakkan 2 jam kemudian oleh warga secara swadaya, karena tidak ada satupun pemadam yang datang ke TKP. Kondisi rumah, hampir semuanya tidak dan terdampak kebakaran, kerugian di taksir mencapai puluhan juta rupiah. Rencananya, besok, tim dari BPBD mau cek lokasi dan memberikan bantuan alakadarnya kepada keluarga korban. "Berhasil padam 2 jam oleh warga dengan air irigasi, " Pungkasnya. (Rdi).

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top