Minggu, Juli 21, 2019

Mahasiswa Anggap Rektor Unsika Menghambat Workshop Kewirausahaan

 


PELITAKARAWANG.COM - Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Karawang yang sebagian kader nya adalah mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang pada tanggal 25 Juli 2019 akan melaksanakan kegiatan Workshop Kewirausahaan bekerjasama dengan Kementrian Pemuda dan Olahraga yang rencananya akan dilaksanakan di aula Universitas Singaperbangsa Karawang. 

Tujuan Kegiatan Workshop Kewirausahaan untuk Meningkatkan kemampuan berwirausaha, Memotivasi untuk memulai usaha sejak dini, Menciptakan SDM yang berkualitas, kreatif sebagai bekal dalam berwirausaha, Membangun Jejaring bisnis dan menciptakan wirausaha pemula dan Mengembangkan home industry dan UKM.

Dalam kesempatan pertemuan dengan Bupati Karawang, menyampaikan kegiatan ini dan bupati menyambut dengan baik bahkan mensupport kegiatan ini agar terlaksana dengan lancar.

 "Saya selaku Bupati Karawang mendukung ide yang di gagas teman-teman HMI tentang pembinaan pemuda dalam dunia kewirausahan, Insallah saya akan hadir di unsika dalam kegiatan workshop kewirausahaan tersebut," tutur Cellica Nurachadiana, Bupati Karawang.

Tetapi, hari ini pada tanggal 20 juli 2019 mendapat kabar dari Pihak Rektorat UNSIKA bahwa aula UNSIKA tidak bisa dipergunakan oleh Himpunan Mahasiswa Islam dengan dalih bertentangan dengan Peraturan Kemahasiswaan Tahun 2019. Padahal sudah booking Aula UNSIKA dari bulan Juni ke bagian umum Rektorat Unsika dan di ijinkan oleh bagian umum.

Menurut Hassan F Wijaya, Ketua Bidang Perguruan Tinggi, Kemahasiswaan dan Kepemudaan, bahwa Peraturan Kemahasiswaan tahun 2019 Universitas Singaperbangsa Karawang tidak memiliki dasar hukum yang jelas. 

Tidak ada Undang-undang yang melarang bahwa Organisasi Eksternal tidak boleh masuk kampus ataupun memakai Aula Kampus, bahkan Permenristekdikti No.55 Tahun 2018 mengijinkan Organisasi Eksternal masuk kampus.

"Saya selaku Kabid Perguruan Tinggi, Kemahasiswaa dan Kepemudaan Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Karawang sangat menyayangkan kejadian ini. Yang membuat saya heran, kenapa hari ini kami mahasiswa yang tergabung dalam bingkai organisasi yang bernama Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Karawang tidak diperkenankan untuk menggunakan sarana prasana Universitas Singaperbangsa yang notabene kader Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Karawang adalah Mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang tetapi kegiatan pernikahan dan organisasi lain bisa terlaksana di Aula UNSIKA,"katanya.

Ia berharap hari senin pada tanggal 22 Juli 2019 HMI Cabang Karawang dapat audiensi dengan Wakil Rektor Kemahasiswaan dan Kegiatan Workshop Kewirausahaan tetap terlaksana di Aula UNSIKA.

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top