Malam Jembatan Amblas ,Pagi Langsung Garap

PELITAKARAWANG.COM - Jembatan di akses jalan Dusun Buer RT 06/01 Desa Pancakarya, kondisinya sudah retak beberapa Minggu terakhir akibat kontruksi yang sudah lawas. Jembatan irigasi sawah yang tak jauh dari kantor desa itu, mulai amblas sesaat setelah pengendara motor nyaris tersungkur Senin malam 1/6.  Mengantisipasi kecelakaan lalu lintas lebih luas ditengah kontruksi yang sudah rusak itu, Pemerintah Desa Pancakarya langsung membongkar jembatan rusak itu untuk langsung di benahi. 


Kades Pancakarya, Atta Sutisna Jilun mengungkapkan, jembatan penghubung halaman hidup alternatif itu, memang sudah lawas konstruksinya. Bahkan, beberapa Minggu terakhir, nampak retak dan nyaris amblas. Betapa tidak, belasan pengendara dengan tonase berat, sering melintas lalu lalang di jalanan ini, sehingga kontruksi jembatan lebar 7 meteran dan panjang 2 meter ini, menjadi semakin parah kerusakannya. Puncaknya, sebut Jilun, Senin malam 1/6, dimana ada pengendara melintas nyaris tersungkur, karena ban motornya meringsek kedalam lubang akibat besi-besi penyangga kontruksi mulai banyak yang bengkok dan patah, Wal hasil, pihaknya chek dan memusyawarahkan tindaklanjut fisik jembatan tersebut. "Semalam amblas, ya sudah daripada melebar terus, di bongkar saja, " ungkapnya. 

Lebih jauh Jilun menambahkan, akses jalan di lokasi itu di tutup sementara selama pembongkaran, karena akan langsung di benahi dengan dana talangan terlebih dahulu. Biayanya, sebut Jilun, tidak cukup Rp20 jutaan, karena harus diganti total materialnya. Apalagi, besi-besinya yang memang sudah banyak yang putus. "Kita langsung benahi dengan dana talangan yang ada, " pungkasnya. (Rdi)
Diberdayakan oleh Blogger.