Kamis, Juli 04, 2019

Pasar Cilamaya di Janjikan Rampung 18 Bulan

 

PELITAKARAWANG.COM - Paska sidak Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari sepekan terakhir, pembangunan proyek pasar Cilamaya oleh PT Barokah Putera Delapan (BPD) di pastikan tuntas dalam waktu 18 bulan kedepan. Hal itu, tertuang dalam surat pernyataan yang dibuat Dirut PT BPD H Sobari Sobirin Kamis 4/7 dan di tandatangani sejumlah pejabat terkait di hadapan Wakil Bupati Karawang. 


Manajer Operasional PT Barokah Putera Delapan, Rahmat Winardi mengatakan, pihaknya menaruh apresiasi atas perhatian Wakil Bupati terhadap progres pasar Cilamaya yang sedang di garapnya. Beliau sebut Rahmat, meminta dibuatkan pernyataan bahwa pembangunan pasar Cilamaya tetap dilanjutkan sesuai dengan Perjanjian Kerjasama (PKS). Pihaknya, menyanggupi itu karena memang selama ini proses pembangunan tidak ada yang mangkrak dan terhenti, dengan kata lain tetap ada progres. Sehingga, dalam surat pernyataan yang di ketahui dan ditandatangani Wakil Bupati itu, pihak PT BPD siap menuntaskan sisa progres tertanggal 4 Juli ini sampai 18 bulan kedepan. "Kita buat pernyataan dan kita sanggupi 18 bulan kedepan, porgres pembangunan tetap berjalan dan tuntas, " katanya. 

Kepala Disperindag Karawang Widjodjo mengatakan, dalam rapat bersama yang menghadirkan Kabag Kerjasama, Kabag Ekonomi, Kabag Tata Pemerintahan, Kabag Pertanahan, Camat Cilamaya Wetan, Kabid Asset BPKAD, Kabid Perekonomian Bappeda, Danramil Cilamaya, Kapolsek Cilamaya dan perwakilan Ikatan Pedagang Pasar Cilamaya (IPPC) di hasilkan kesepakatan, bahwa Investor dalam hal ini PT Barokah Putera  Delapan, sudah membuatkan kesanggupan menyelesaikan pembangunan pasar tersebut sebagaiamana PKS awal. Tidak ada sanksi dalam surat pernyataan itu, seandainya waktu tempo 18 bulan itu masih belum di tuntaskan, namun, pihaknya meyakini bahwa progres pembangunan akan komitmen di jalankan investor sesuai perjanjian awal dalam PKS Nomor 510.15/666 pasar dan Nomor 067/BPD.PkS/VII/Pasar, tentang kerjasama investasi pembangunan pasar Cilamaya dalam bentuk Bangun, Guna, Serah (BGS). "Intinya pernyataan kesanggupan pengelasan pembangunan saja, insya Allah selesai sesuai target awal, " katanya. 
Seperti di Ketahui, Pasar Cilamaya ini, memiliki existing 296 pedagang dan 300 Pedagang Kaki Lima (PKL). Jumlah kios 356, dan 32 Swadaya dengan nilai investasi sekitar Rp46 Milyar dengan kontrak kerjasama 20 tahun. (Rdi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top