Jumat, Juli 19, 2019

Pemkab Karawang Siapkan Anggaran Bangun SDN Cicinde yang Terbakar

 


PELITAKARAWANG.COM - Pemerintah Kabupaten Karawang akan menyiapkan anggaran sekitar Rp600 juta untuk membangun kembali tiga lokal bangunan SDN Cicinde Selatan 1 yang hangus terbakar pada Rabu (17/7).

"Kami sudah berkordinasi dengan Dinas PUPR agar bangunan SD yang terbakar itu bisa disegerakan pembangunannya," kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga setempat Dadan Sugardan, di Karawang, Kamis.

Ia mengatakan, untuk pembangunan kembali bangunan itu, diperlukan dana sedikitnya Rp600 juta. Sebab selain bangunan yang terbakar, bangku dan meja belajar juga hangus terbakar.

"Tapi pondasi dan dinding sekolah masih bisa digunakan. Hanya atap dan mebeuler yang harus diganti total," katanya.

Selain fisik bangunan yang dilahap api, peristiwa kebakaran itu juga membakar sejumlah dokumen sekolah, seperti ijazah dan buku laporan pendidikan.

Untuk sementara, kata Dadan Sugardan, kegiatan belajar mengajar kelas 5A dan 5B sekolah itu dialihkan ke bangunan madrasah terdekat. Karena kegiatan belajar mengajar harus tetap berjalan.

Tiga lokal bangunan SDN Cicinde Selatan 1, Kecamatan Banyusari, ludes terbakar pada, Rabu (17/7). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, tetapi kerugian materi diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.(Ant)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top