Rabu, Juli 17, 2019

Penguatan Karakter Siswa Paket C Lewat MPLS

 

PELITAKARAWANG.COM- Puluhan siswa paket C di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Asolahiyah, Desa Pasirjaya Kecamatan Cilamaya Kulon, tak kalah saat mengikuti kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) dua hari terakhir. Selain menjalankan Permendikbud Nomor 5 tahun 2019, para siswa juga ikut di kuatkan karakternya sebagaimana Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 87 tahun 2018. 

Pengelola PKBM Asolahiyah Pasirjaya,Heru Saleh mengatakan,siswa paket C di arahkan pemerintah juga untuk mengikuti MPLS, karena arahan Perpres Nomor 87 tahun 2018, semua siswa di lembaga pendidikan, harus di kuatkan pendidikan karkaternya, baik nasionalismenya maupun religiusnya.Itu,dilakukan sebagai ikhtiar menangkal radikalisme di lingkungan pendidikan. "Kita diarahkan juga sesuai regulasi dan pedoman MPLS untuk menguatkan pendidikan karakter siswa, " Katanya. 

Lebih jauh Heru menambahkan, pihaknya berharap lewat MPLS, para siswa bukan saja mampu beradaptasi dan mengenal tempatnya menimba ilmu, tetapi juga bisa menghasilkan output yang baik dengan karakter yang mumpuni. Di samping masa MPLs ini juga di selipkan dengan game dan Sukaria para warga belajar untuk berproses di bangku pendidikan. "Kita konsep dengan pola yang mengasyikan, baik melalui game, kreatifitas dan inovasi, " pungkasnya. (Rdi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

LEGISLATIVE KARAWANG

Back to Top