Kamis, Juli 18, 2019

Perlancar Air, Muspika Gropyokan Sisir Ganggang

 

PELITAKARAWANG.COM - Perlancar saluran air masuk sawah, Muspika Kecamatan bersama para Kades dan petani di Cilamaya Wetan, gropyokan membersihkan ganggang dan tumpukan sampah eceng gondok, Kamis (18/7).

Kasie Trantib Kecamatan Cilamaya Wetan, Totong mengatakan menindaklanjuti intruksi Camat dan Ikatan Kepala Desa (IKD), pihak Muspika Kecamatan bersama anggota Koramil dan petani gropyokan membersihkan saluran yang menghambat masuknya air ke areal pesawahan. Sebab, sampah seperti eceng gondok, ganggang dan lainnya menyulitkan air masuk dan pemicu pendangkalan. "Gropyokan turun bersihkan eceng gondok dan ganggang, selain Muspika dan Koramil juga nampak para Kades, " katanya. 

Totong menambahkan, kegiatan ini mulai sejak pagi hari, dirinya bersama Pol PP melakukan kegiatan gorol dengan titik kumpul di pintu Soma Kalen Bunut dan melakukan gropyokan sepanjang sekitar 2 kilometer. Diharapkan, dengan gropyokan ini, selain saluran menjadi lancar dan menekan pendangkalan irigasi, juga menjalin kerjasama dan kebersamaan bersama petani serta para pemangku pengairan khususnya. "Semoga gropyokan ini terus kompak di lakukan, utamanya saat nampak tumpukan sampah yang banyak ini, "katanya. (Rdi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top