Rabu, Juli 17, 2019

PPPK Bakal Difokuskan Jafung,Ini Lengkapnya

 

PELITAKARAWANG.COM-. Badan Kepegawaian Negara atau BKN bersama Panselnas (panitia seleksi nasional) belum menetapkan jadwal rekrutmen aparatur sipil negara (ASN) baik CPNS maupun PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja).

"Sesuai pernyataan kepala BKN, jadwal rekrutmen CPNS dan PPPK masih di bulan Oktober Sampai saat ini belum ada info dimajukan atau tidak," kata Karo Humas BKN Mohammad Ridwan , Rabu (17/7).

Dia menyebutkan, nanti akan ada jadwal rinci dan disampaikan ke media jika sudah ada keputusan resmi. Saat ini, kata dia, masih banyak pekerjaan rumah Panselnas. Misalnya penetapan formasi setiap instansi, perbaikan dan penambahan soal seleksi kompetensi dasar (SKD)/seleksi kompetensi bidang (SKB), dan lain-lainnya.

Belum lagi penetapan jabatan-jabatan untuk PPPK umum yang akan dibuka. Saat ini masih dalam tahap proses identifikasi. Namun, PPPK difokuskan pada jabatan fungsional seperti analisis, tenaga guru, kesehatan, penyuluh, peneliti, dan lainnya.

“Kalau semua sudah beres, baru ditentukan jadwalnya. Yang jelas sampai saat ini rencananya masih di bulan Oktober," terangnya.

Tahun ini, pemerintah menyiapkan alokasi 250 ribu ASN. Terdiri dari 100 ribu PNS dan 150 ribu PPPK. Rekrutmen CPNS dan PPPK ini terbuka untuk umum.(esy/jpnn)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top