RS Lira Medika Resmikan Counter Khusus Peserta Mandiri Inhealth

PELITAKARAWANG.COM- Rumah Sakit Lira Medika meresmikan counter khusus untuk melayani
pasien peserta Mandiri Inhealth. 

Counter ini sebagai informasi tentang seputar layanan kesehatan yang ada di rumah sakit. Hal ini merupakan salah satu kebutuhan yang diinginkan oleh publik, khususnya bagi keluarga pasien.

Dalam upaya meningkatkan pelayanan itu,  pada hari Selasa, 02 Juli 2019 PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia (Mandiri Inhealth) bersinergi dengan RS Lira Medika Karawang dengan menyediakan konter khusus yang melayani peserta Mandiri Inhealth dengan tema “Menuju Kemitraan Strategis Mandiri Inhealth dan RS Lira Medika Karawang”.

Peresmian dilakukan secara simbolis dengan penandatangan sertifikat dan pengguntingan pita di Information Counter oleh direktur utama Rumah Sakit Lira Medika dr. Ronny Novianto, M.Kes bersama direktur utama PT. Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia Bapak Iwan Pasila dan kepala kantor operasional bandung PT. Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia Ibu Atik Maritasari. Peresmian konter Mandiri Inhealth juga disaksikan jajaran manajemen Mandiri Inhealth dan RS Lira Medika, Karawang.

Dalam sambutannya dr. Ronny Novianto, M.Kes mengatakan RS Lira Medika dengan Mandiri Inhealth sudah bekerja sama selama 4 tahun lebih, dan dapat kami sampaikan pula bahwa kerjasama ini berlangsung dengan sangat baik. Hal ini dikarenakan keterbukaan dari pihak Mandiri Inhealth untuk selalu mengedepankan komunikasi yang menghasilkan solusi, sehingga semua permasalahan yang ada dapat diselesaikan dengan baik. Saya kira ini bisa menjadi contoh bagi semua pihak yang ingin menjalin kerjasama yang saling menguntungkan.

Dengan dibukanya counter Mandiri Inhealth, RS Lira Medika berkesempatan untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk peserta  Mandiri Inhealth, yang sekaligus untuk mewujudkan visi menjadi pusat rujukan rumah sakit di Karawang dan sekitarnya, khususnya untuk peserta Mandiri Inhealth.

Mengapa menjadi pusat rujukan? Karena SDM dan fasilitas di RS Lira Medika sudah lengkap dan modern, dari dokter spesialis bahkan sub spesialis sudah ada di RS Lira Medika. Sebagai contoh, di unit radiologi, kami memiliki MRI 1,5T dan CT Scan 64 Slices generasi terbaru.

Dan saat ini kami sedang fokus untuk mengembangkan beberapa layanan unggulan, yaitu : 
1. Layanan kateterisasi jantung dengan alat Cathlab yang modern
2. Layanan DSA oleh dokter radiologi intervensi
3. Layanan Laparoskopi dan endoskopi
4. Layanan Bedah Onkologi
5. Layanan bedah plastik
6. Layanan bedah toraks kardiovaskular
Selain itu, kami juga senantiasa berusaha mempercepat pelayanan, yaitu melalui peluncuran resep elektronik dan aplikasi Lira Medika yang dapat didownload melalui Google Playstore. Dimana aplikasi ini akan membantu pasien dalam memperoleh informasi layanan yang ada di RS Lira Medika, sekaligus dapat melakukan appointment dengan dokter di poliklinik.

Dengan dibukanya Counter Mandiri Inhealth di RS Lira Medika pada hari ini, maka peserta Mandiri Inhealth akan memiliki jalur khusus ketika melakukan pendaftaran untuk layanan rawat jalan. Tetapi kami ingin mengembangkan kerjasama yang baik ini di masa yang akan datang. Ke depan, tim IT RS Lira Medika bersama dengan tim IT Mandiri Inhealth sedang mengembangkan sistem yang memungkinkan peserta untuk melakukan appointment langsung melalui aplikasi Lira Medika, sehingga pasien tidak perlu mendaftar di counter, dan bisa langsung menunggu di poliklinik.

Hal senada disampaikan oleh  Iwan Pasila bahwa di Indonesia ini terutama di Kabupaten Karawang, banyak industri dengan pegawai usia produktif yang dalam menjalankan aktivitas sehari-harinya perlu dibarengi dengan pola hidup yang sehat. 

“Peresmian konter Mandiri Inhealth di hari ini adalah salah satu hal yang terus kita tingkatkan untuk mempercepat dalam segi pelayanan kesehatan. Artinya bila seseorang atau pegawai bisa sehat lebih cepat dan lebih lama, maka dia akan lebih produktif dalam beraktifitas. Kami berharap kerjasama yang terjalin baik ini dapat membantu masyarakat mengakses layanan kesehatan,"Counter Khusus Peserta Mandiri Inhealth ini merupakan salah satu fasilitas yang diberikan oleh RS. Lira Medika dimana setiap kegiatannya ditujukan untuk memberikan kepuasan melalui pelayanan yang diberikan kepada pengguna asuransi Mandiri Inhealth dalam menyelesaikan masalah dengan memuaskan. Pelayanan yang diberikan termasuk menerima keluhan atau masalah yang sedang dihadapi pada saat proses berobat di RS. Lira Medika Komitmen pelayanan RS Lira Medika Karawang bagi peserta asuransi Mandiri Inhealth antara lain :

1.Pelayanan administrasi yang cepat dan ringkas
2.Penjamin pelayanan kesehatan yang optimal sesuai benefit dan indikasi medis
3.Pelayanan obat sesuai Formularium Obat Inheatlh dan ketentuan lain yang telah disepakati
4.Layanan informasi dan penanganan keluhan yang informatif dan solutif

Acara peresmian yang diadakan di Function Hall lantai 8 RS Lira Medika ini dilanjutkan dengan penampilan tarian khas tradisional serta seminar kesehatan tentang Penanganan Serangan Jantung yang menghadirkan dr. Hervin Ramadhani, Sp.JP spesialis jantung dan pembuluh darah RS Lira sebagai pembicara. (oca/rls)
Diberdayakan oleh Blogger.