Selasa, Juli 02, 2019

Satya Putra, Bocah Obesitas di Bujuk Diet

 

PELITAKARAWANG.COM - Bocah Obesitas asal Dusun Cilempung Desa Pasirjaya, Satya Putra (6), mulai di bujuk sejumlah pejabat agar melaksanakan program diet. Bocah dengan bobot hampir 1 Kwintal itu, di sarankan untuk di bawa ke RSUD Karawang untuk menjalani pemeriksaan kesehatannya. Mengingat, asupan makanan yang di konsumsinya setiap hari, di luar batas wajar volume pada umumnya. 

Camat Cilamaya Kulon, Basuki Rachmat mengatakan, pihaknya tetap menjalankan koordinasi dengan pihak Puskesmas Pasirukem untuk menangani bocah obesitas asal Cilempung ini. Karena, Satya Putera ini diakuinya, sulit berhenti makan dan ngemil, malahan sesekali ada larangan agar mengurangi porsi makan dan menghindari makan di luar batas wajar, sering kali marah-marah. Bagaimana baiknya kedepan, pohajnya pasrahkan kepada Pihak Puskesmas, karena kabarnya sudah mendapat sen dari pihak RSUD agar dibawa untuk menjalani pemeriksaan kesehatan lebih lanjut. " Kita sarankan, bocah ini diet, ya walaupun sering marah-marah kalau ada larangan, " katanya. 

Dalam data Recall 24 jam Satya Putera sebut Camat, bocah ini sarapan pagi dengan nasi uduk 1 bungkus dengan porsi nasi 100 gram, ayam 50gram, dan bihun 1sdm, itu juga ditambah dengan bakwan dan teh pucuk minumnya.

Baru tuntas sarapan, Satya Arya sudah langsung melahap cemilan, Chiki friend fries 3 bungkus, Sukro 1 bungkus dan nabati 2 bungkus. Adapun porsi makan siangnya, sambung Basuki, nasi 1,5 centong (150gr), ikan pari goreng 1 potong, (70gr) dan air dingin 1 botol, lalu porsi makan malamnya nasi 1,5 centong(150gr), sayur asem 1 mangkok (100gr) dan tempe goreng 3 ptg (60gr). Beruntung, Satya saat ini, sudah mengurangi konsumsi mie instan. " Porsi makannya sih agak wajar, tapi cemilan dan minumnya ini yang mungkin perlu pemeriksaan lebih lamjut, " pungkasnya.

Kepala Puskesmas Pasirukem, Dedi Sugandi mengaku, pihaknya menunggu arahan Dinas Kesehatan untuk penanganan bocah Obesitas asal Cilempung itu untuk ditindaklanjuti pemeriksaan kesehatannya. (Rdi)

Data recall 24 jam satya putra. 
Sarapan pagi nasi uduk 1 bungkus (nasi 100gr, ayam 50gr, dan bihun 1sdm)  + 1 bala2 + teh pucuk 1 botol

Snack pagi : chiki frindfries 3 bks (18gr), sukro 1bks (40gr), snack nabati 2bks (50gr)

Makan siang : nasi 1,5 centong (150gr), ikan pari goreng 1ptg (70gr), air dingin 1 botol

Makan malam jam 5 sore : nasi 1,5 centong(150gr), sayur asem 1 mangkok (100gr), tempe goreng 3 ptg (60gr)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top