Minggu, Juli 21, 2019

Setelah SD Hangus, Giliran Tiga Rumah Warga Cicinde Selatan di Lahap Api

 

PELITAKARAWANG.COM - Belum genap seminggu api meratakan sedikitnya 3 ruangan SDN Cicinde Selatan 1, giliran tiga rumah warga hangus di lalap api di Dusun Cicinde 1 RT02,03/ 03, Minggu siang (21/7). 

Lagi - lagi, korsleting listrik diduga jadi penyebabnya. Beruntung, dalam kejadian yang berlangsung sekitar pukul 12.30 Wib itu, tidak menimbulkan korban jiwa, namun belasan penghuni rumah harus di ungsikan sementara. 

Kasie Trantib Kecamatan Banyusari, Toni mengatakan, soal kronologi kebakaran sejauh ini masih dalam penyelidikan, mengingat rumah kebetulan di kosongkan penghuninya itu, tahu-tahu sudah membesar dan merembet. Dugaan sementara, api berasal dari korsleting listrik di rumah atas nama Bapak Salim, kemudian merembet ke rumah Bapak Kholik, sehingga api meluluh lantakkan 3 unit rumah di Dusun tersebut hanya berselang beberapa puluh menit. "Iya, diduga korsleting listrik di rumah Pak Dalim dan merembet ke rumah Pak Kholik,  Dirman dan Bapak Muin, " katanya. 

Toni menambahkan, korban terdampak berada di tiga rumah, dengan jumlah jiwa 13 orang atau 4 KK. Khusus rumah Bapak Kholik dan Dalim, informasi dari BPBD Banyusari, terdampak kerusakan paling berat, kemudian satu rumah 2 KK rusak sedang adalah milik Pak Dirman dan rusak ringan milik Pak Muin. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran hutan di siang bolong ini, namun kerugian ditaksir mencapai Rp250 juta, bahkan 13 penghuninya terpaksa di ungsikan sementara ke rumah kerabat atau tetangganya."Api berhasil di jinakan beberapa jam kemudian oleh tim armada pemadam dari Cilamaya, Cikampek dan Telagasari, "katanya. 

Danru Pemadam Kebakaran Wilayah Cilamaya, Fajar Gumilar mengatakan, api melahap rumah dengan material kaso kayu dan bambu itu sekitar pukul 12.30 Siang. Pihaknya, bersama armada lainnya, bergabung menjinakkan api, hasilnya satu jam kemudian, rumah warga di Cicinde Selatan ini, berhasil di jinakan. Soal penyebab, sampai saat ini, masih dalam penyelidikan kepolisian. "Satu jam kita berhasil jinakan api, Alhamdulillah sudah aman dan kondusif, " pungkasnya. (Rdi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top