Sisir Eceng Gondok Berjamaah Banyusari - Cilamaya

PELITAKARAWANG.COM - Memperlancar air di saluran irigasi LMB 1, Muspika Kecamatan bersama petani dan UPTD Pertanian, sisir sampah dan eceng gondok di sepanjang LMB 1, tepatnya dari hulu B TOT 11 Desa Gembongan Kecamatan Banyusari. 


Ketua Ikatan Kepala Desa, H Udin Abdul Gani,  mengatakan, para kades bersama masyarakat Cilamaya Wetan, khususnya para petani, dibantu perangkat desa, petugas pengairan serta Satpol PP, melakukan aksi kerja bakti berjamaah membersihkan sampah dan tanaman eceng gondok yang menyumbat aliran air sepanjang B.tot 11 di Gembongan Kecamatan  Banyusari hingga saluran LMB 1 Cilamaya wetan. Turut serta  dalam kegiatan tersebut Sekretaris Camat, Imam Bahanan Alhusaeri bahanan,  jajaran PJT serta aparat koramil Cilamaya. Ia berharap,  pihak terkait dalam pengelolaan Pengairan, seperti PJT 2, BBWS, dan Dinas Pertanian melakukan upaya serius dalam mengelola pengairan, sehingga tidak mengganggu musim tanam bagi para petani. "Kita sisir semua sampah dan ganggang, walau air cukup kalau mampet jadi lama masuk golongan air di hilir, " katanya. 

Sebelumnnya sebut Udin, pihaknya meminta kerja sama dan semua Kade agar menghadirkan petani satu desa 15 orang juga Babinsanya kerja bakti bersama membersihkan Eceng gondok dan Sampah lainnya di saluran kalong dan saluran LMB, mulai start dari pintu Soma - Babakan, sambil membawa alat pedang dan pacul. "Sebelum gropyokan ini digelar, informasi kepada semua kades dan petani sudah di kabarkan jauh-jauh hari, "pungkasnya. (Rdi)
Diberdayakan oleh Blogger.