Senin, Juli 22, 2019

Siswa SMA Baru Menerima Ijazah

 

PELITAKARAWANG.COM - Di umumkan lulus sejak Mei lalu, para siswa SMA baru menerima Ijasah di akhir Juli ini. Beberapa diantaranya baru antre cap tiga jari, seperti yang nampak di SMAN 1 Tempuran, Senin pagi (22/7). 

"Iya, mau melamar kerja atau kuliah kemarin pakai Surat Keterangan Lulus dari sekolah, "katanya. 

Wakasek Humas SMAN 1 Tempuran, Endra Wahyudi S.pd mengatakan, pihaknya lulusan 329 siswa kelas XII kemarin. Semuanya, di serap masuk kerja ada 80 orang dan 74 siswa diantaranya juga ada yang melanjutkan keberbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta. Semuanya, hanya mengandalkan surat keterangan dari sekolah, mengingat Ijasah yang lama keluar. Untuk kampus atau universitas biasanya memaklumi dan faham soal Ijasah yang menjadi susulan berkas syarat masuk, tapi kadang-kadang di dunia kerja, justru ijasah itu acapkali ditagih pihak perusahaan, padahal pihak sekolah juga menunggu arahan lanjutan dari Dinas Pendidikan provinsi Jawa Barat. "Ijasah kadang sering di tagih cepat perusahaan, kalau Perguruan tinggi mah, sudah pada faham sih, " katanya. 

Endra menambahkan, blanko ijazah sudah tiba beberapa Minggu terakhir, namun pihak sekolah juga butuh proses, seperti penulisan,tandatangan dan terakhir ini cap tiga jari dari para siswa yang kemudian di susul dengan cap legalisir foto copynya. Para siswa, bisa mengambil ijasah tanpa syarat apapun, setelah semunya selesai. Ia harapkan ijasah yang di terima siswa bisa dimanfaatkan dengan baik, jangan sampai hilang dan jadikan syarat berkas buat keperluan pendidikan maupun pekerjaan. "Hari ini baru sidik jari, nanti menyusul legalisirnya, semua bisa diambil tanpa syarat, " pungkasnya. (Rdi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top