Minggu, Juli 28, 2019

SMP Bani Ahmad Cilamaya di Bobol Maling

 

PELITAKARAWANG.COM - SMP Islam Bani Ahmad di Desa Tegalwaru Kecamatan Cilamaya Wetan, baru seumur jagung beroperasi. Namun, rupanya, SMP yang berlokasi di Jalan Cilamaya - Karasak itu, jadi incaran komplotan pencurian. Buktinya, dalam waktu semalam, Sabtu (27/7), ruangan guru yang menyimpan sejumlah barang elektronik, di bobol sekitar pukul 03.30 dini hari. 

Dalam keterangannya, Guru SMP Bani Ahmad Sulawati mengatakan, ruangan guru jadi sasaran di bobol maling dengan cara di duga memanjat pagar dengan material kawat. Kejadian itu, baru diketahui Staff TU sekolah pukul 07.00 pagi sesaat sebelum kunci ruangan guru di buka. Tak ayal, aksi maling yang juga memecahkan kaca jendela itu, berhasil menggasak sejumlah perabotan elektronik, seperti 2 infocus, 3 laptop guru, 2 laptop TU, 3 printer, 2 unit komputer termasuk CPU dan LCDnya. Atas kejadian itu, sebutnya, pihak sekolah merugi sekitar Rp50 jutaan. "Ruangan guru yang di bobol, sejumlah perabotan elektronik raib, " katanya.  

Pjs Kades Tegalwaru, Euis Herawati mengungkapkan, pembobolan di kantor SMP Islam Bani Ahmad ini harus jadi pelajaran, mengingat aksi maling yang sampai nekat memanjat pagar kawat dan memecahkan kaca membuktikan keamanan harus di perketat, bukan saja di kantor dan lembaga pendidikan, tetapi juga di lingkungan masyarakatnya. "Ini jadi pelajaran agar keamanan lingkungan bisa diperketat lagi, bukan saja di sekolah dan kantor, tetapi juga dia setiap komplek rumah masyarakat Tegalwaru khususnya, " katanya. 

Atas kejadian itu, Narwan, Staff TU SMP Islam Bani Ahmad sudah melaporkan kepihak Polsek Cilamaya dengan laporan polisi Nomor STNK/B-61/VII/2019/Sek.Cma pada Sabtu pagi, 27 Juli dan masih dalam penyelidikan Polsek. (Rdi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

LEGISLATIVE KARAWANG

Back to Top