Rabu, Juli 03, 2019

Suami Sering "Jajan", Dua Ibu Hamil di Karawang Terpapar HIV/Aids

 

PELITAKARAWANG.COM- Peringatan bagi kaum lelaki hidung belang yang sering "jajan" sembarangan. Pasalnya, dampak dari bergonta-ganti pasangan, bisa berakibat fatal. Buktinya, dua ibu hamil di Kecamatan Tempuran, di kabarkan positif terpapar virus HIV Aids. Yang lebih menyesakan, korban yang terpapar dalam kondisi hamil, di pastikan ikut menjangkiti anak dalam kandungannya. 

Kepala Puskesmas Tempuran, Abdul Aziz mengatakan, masyarakat di musim sekarang ini harus waspada dua jenis penyakit, baik yang menular dan tidak menular. Penyakit tidak menular, seperti stroke, darah tinggi, kolesterol dan kencing manis, semakin hari semakin meningkat diderita masyarakat. Begitupun penyakit menular seperti TB Paru tak kalah seringnya. Bahkan, di Kecamatan Tempuran ini, sebut Ajiz, ada 3 orang warga yang terpapar HIV Aids, dengan rincian satu orang laki-laki dan dua orang perempuan.

Parahnya, sebut Ajiz, kedua perempuan ini kondisinya adalah Ibu hamil yang saat ini sudah melahirkan dengan resiko anaknya juga otomatis akan terjangkiti virus ini. "Kita gak akan sebut nama maupun alamat, yang pasti penyakit HIV Aids ini di Tempuran ada 3 orang, " katanya. 

Ajiz menambahkan, dua perempuan hamil itu sudah melahirkan di RSUD, karena ibu tersebut dinyatakan HIV positif sejak masa hamil. Sebab, di Puskesmas Tempuran, ada ibu yg positif hamil pasti diperiksa laboratorium untuk mengetahui positif hiv atau tidak melalui stik khusus. Karenanya, sejak hamil dan sampai melahirkan ini, keduanya sedang pengobatan di RSUD. "Semuanya jalani pengobatan di RSUD, " katanya. 


Disinggung penyebab, Ajiz menyebut, HIV tidak identik dengan harus suntik saja, tetapi juga melihat gelagat kedua korban ini di sebabkan dugaan dari suaminya yang sering "Jajan" sembarangan. 

Karenanya, selain istrinya yang di periksa, pihak Puskesmas juga sebenarnya sudah menyarankan suaminya agar ikut di periksa positif atau tidaknya, namun rata-rata menolak pemeriksaan yang ditawarkan pihaknya. "Mungkin dari suaminya, tapi si suami ini kita minta agar mau di periksa, justru menolak, " pungkasnya. (Rdi/rnt)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

KABAR KRIMINAL

Banner

BERITA TERBARU

Untuk Menghubungi Admin.

Back to Top