Rabu, Juli 03, 2019

Tempuran Mau Replikasi "Gerobag Sawarga" Puskesmas Cikampek

 

PELITAKARAWANG.COM.-Gerakan Gotong Royong Membangun Jamban Bersama (Gerobak Sawarga) yang merupakan inovasi kader dan sanitarian Puskesmas Cikampek, dinilai jitu menekan perilaku Buang Air Besar Sembarangan (BABs). Atas kesuksesan itu, Puskesmas Tempuran berencana replikasi program tersebut agar menjadi Kecamatan open defecation free (ODF).

Petugas Kesling Puskesmas Tempuran, Amirin Buchori S.Km mengatakan, pihaknya ikuti work shop wira usaha sanitasi kader bersama sanitarian Puskesmas dalam rangka memberantas prilaku buang air besar sembarangan (BABs). Program yang di namai "Gerobak Sawarga" ini mau diangkat di Kabupaten Karawang sebagai program inovasi yang sudah di kembangkan oleh petugas sanitasi Puskesmas Cikampek Utara. "Kita ikuti workshopnya, karena ini mau diangkat di Karawang, " katanya. 

Atas kesuksesan program itu, sambung Amirin, pihaknya dari Puskesmas Tempuran akan mereplikasi program tersebut, mudah-mudahan kecamatan Tempuran menjadi kecamatan open defecation free (ODF). "Sekarang kita lagi praktek di Dinkes, buat jamban dan buat saptic tank, "Pungkasnya. (Rdi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top