Rabu, Juli 17, 2019

Tiga Kelas SDN 1 Cicinde Selatan Terbakar

 

PELITAKARAWANG.COM - Tidak ada angin tidak ada hujan, api mendadak meletup dibagian atap SDN 1 Cicinde Selatan Kecamatan Banyusari, Rabu 17/7 sekitar pukul 13.00 Wib. Api yang terus merembet diduga ketiga ruangan kelas itu, diduga akibat korsleting listrik. Beruntung, saat kejadian itu, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) sudah selesai, sehingga tidak menimbulkan korban jiwa. 

Kades Cicinde Selatan, Dasum mengatakan, setelah siswa pulang, bangunan SDN 1 Cicinde Selatan mendadak terbakar, api muncul pertama kali dibagian atap dari bahan material kaso kayu tersebut, di duga akibat korselting listrik. Tak ayal, apik yang merembet itu, terus meringsek 3 ruangan kelas sampai rata. Beruntung, meskipun sempat dibantu warga saat pemadaman, tim pemadam dari Cilamaya datang dan berhasil menjinakkan api beberapa jam kemudian. "Korsleting listrik pak, api pertama muncul dibagian atap, dan langsung merembet ke tiga ruang kelas sekaligus, " katanya.

Akibat kejadian itu, kerugian ditaksir mencapai Rp1 Milyar, mengingat satu Rombel, dari keterangan sudah menghabiskan Rp250 jutaan. "Tidak ada korban jiwa sih, cuma kerugian sekitar Rp1 Milyar, " katanya. 

Yani, Kabid Pendidikan Dasar (Pendas) Disdikpora Karawang, mengaku prihatin atas kejadian kebakaran tersebut. Musibah yang di picu korsleting listrik itu ia tinjau langsung dan mengkalkulasikan kerugian, sambil dirinya memikirkan upaya perbaikan baik Ruang Kelas Baru (RKB) dan rehabilitasinya. "Kita tinjau, memang kondisinya parah. Nanti pastinya kita pikirkan anggaran darurat ini, " pungkasnya. (Rdi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

LEGISLATIVE KARAWANG

Back to Top