Kamis, Juli 04, 2019

Tinggal Menunggu Waktu, Acep Jamhuri Dilantik Sebagi Sekda Kabupaten Karawang

 

PELITAKARAWANG.COM-Setelah lama tidak ada kepastian siapa nama Sekda Karawang definitif yang bakal dilantik,kabar kali ini mulai tersiarkan untuk Jumat pagi (5/7/2019),Sekda terpilih Acep Jamhuri bakal dilantik.(4/7/2019).

Namun Bupati Cellica Nurrachadiana tidak terbuka menyampaikan kabar tersebut,tetapi ia memastikan bahwa Jum’at pagi (5/7/2019) bakal ada pelantikan pejabat baru di lingkungan Pemkab Karawang.

Dan Kamis sore,kabarnya Acep Jamhuri sudah dipanggil dan sudah menghadap Bupati Karawang di ruang dinasnya, termasuk beberapa pejabat eselon II lainnya. 

Informasi yang diterima, persetujuan Gubernur Jabar Ridwan Kamil terhadap usulan Cellica mengenai calon Sekda Karawang sudah turun sekitar dua minggu lalu.Bahkan nama calon Sekda terpilih itu pun telah dikoordinasikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Nama yang disetujui adalah Acep Jamhuri yang saat ini menjabat kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Dalam bab ini, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) H.Asep Aang Rahmatullah masih tidak berani terbuka. “Saya saja baru mau menghadap beliau (Cellica),” ucapnya,Kamis malam,(4/7/2019).

Kabar lain yang diterima, mutasi untuk eselon III dan IV yang juga tertunda sejak Maret lalu, bakal digelar bersamaan (mungkin saja,red). Walaupun undangan terhadap sejumlah pejabatnya yang akan mengisi jabatan baru,sampai Kamis malam(4/7/2019),belum tersebarkan.Apa mungkin pelantikan bersamaan?...

Bagaimana dengan pengisian tiga jabatan di eselon II yang kosong seperti Dinas Kesehatan, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, serta Dinas PUPR setelah Acep Jamhuri dilantik jadi sekda? Yang terdengar,di antara pejabat eselon II ada yang telah memesan baju baru warna putih.

Salah satu narasumber saatditanyai kabar akan ada pelantikan Sekda,ia mengakui rencana kabar tersebut memamg ada namun dirinya akui lebih fokus mempersiapkan bahan rapat untuk hari Senin di tanggal 8 Juli di lantai III Singaperbangsa,Pemda Karawang.

Bupati Karawang Saat melantik Kadishub Arif Bijaksana dan sejumlah Camat beberapa waktu yang lalu

Saya lebih fakus untuk mengikuti rapat evaluasi tindaklanjut temuan BPK RI,persiapan evaluasi SKIP dan yang utama evaluasi anggaran semester 1 tahun 2019 (persiapan APBD II 2020),selain sedang mempersiapkan bahan- bahan paparan RKPD 2020,ungkap narasumber.

Kita lagi kejar tayang persiapan bahan-bahannya buat rapat Senin saja,ulasnya mempetegas.(red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

KABAR KRIMINAL

Banner

BERITA TERBARU

Untuk Menghubungi Admin.

Back to Top