Kamis, Juli 11, 2019

TMMIN Sumbang 3.000 Bibit Mangrove Tangkolak

 

PELITAKARAWANG.COM - PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), ikut serta sukseskan Hari Lingkungan Hidup (HLH) di Pantai Tangkolak Desa Sukakerta Kecamatan Cilamaya Wetan, Kamis 11/7.Bersama Bupati Karawang dr Cellica Nurachadiana, manajamen pabrikan otomotif pengekspor produk dan suku cadang Toyota itu, ambil bagian dengan menyumbang 3.000 bibit Mangrove.


Bambang Dwi Sasongko, Project Leader PT TMMIN mengatakan, memperingati HLH, pihaknya ikut ambil bagian menanam bibit mangrove di Tangkolak dan Pasirputih ini bersama Bupati. Jumlah bibit yang ditanam sendiri dari pihaknya, sebanyak 3.000. ini sambungnya, bukan kali pertama pihaknya menanam mangrove di Karawang, sebab, perusahaan yang berkantor di Kawasan Industri KIIC Lot DD 1 Jalan Permata Raya, Karawang Barat, Sirnabaya Kecamatan Telukjambe Timur ini,juga sedang pengembangan hutan Mangrove di Pusakajaya Utara Kecamatan Cilebar, karena, Group Toyota ini telah melakukan penanaman manggrove sejak 2012 yang merupakan bagian dari program Toyota Forest (Hutan Toyota). "Kita ikut serta dalam penanaman mangrove di Tangkolak ini bersama Bupati, ada 3.000 bibit yang kita tanam, " katanya.

Bupati Karawang, dr Cellica Nurachadiana mengatakan, pihaknya mengapresiasi komitmen dan upaya perusahaan yang ikut bagian dalam pelestarian mangrove di Karawang. Saat Hari Lingkungan Hidup (HLH) ini, memang baru 40 perusahaan yang ikut serta tanam serempak 40.000 bibit mangrove di Tangkolak dan Pasirputih, ini sangat kita apresiasi. Semoga, kontribusi semua perusahaan yang sudah dilakukan ini, juga bisa di ikuti perusahaan lainnya di Karawang. Sebab, kota ini bukan  kaya industrialisasi dan pertaniannya saja, tetapi juga di tepian pesisir tersimpan kekayaan melimpah yang potensi jadi lokasi wisata dan hutan mangrove. "Kita apresiasi ini, semoga bisa di ikuti perusahaan lainnya, " Pungkasnya. 

Ikut hadir dalam kesempatan penanaman mangrove tersebut
Manager Coorporate Social Responsibility (CSR) PT TMMIN, Syaepudin Juhri. (Rdi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

KABAR KRIMINAL

Banner

BERITA TERBARU

Untuk Menghubungi Admin.

Back to Top