Sabtu, Juli 06, 2019

Untuk Atasi Permasalahan Perburuhan Disnakertrans Jabar Bentuk Task Force

 

PELITAKARAWANG.COM-.Dinas Ketenagakerjaan dan Tramigrasi (Disnakertrans) Jabar akan membentuk satuan tugas (Task Force) perburuhan untuk menangani masalah.Task force tersebut akan menghimpun berbagai data perburuhan sebagai dasar pertimbangan dalam membuat kebijakan. 

Kepala Disnakertrans Jabar Muchamad Ade Afriandi mengatakan,Task force ini akan berisi berbagai stakeholder perburuhan seperti unsur buruh atau pekerja,pengusaha, dan pemerintah. 

"Berbagai persoalan perburuhan ke depan akan cukup kompleks sehingga harus disikapi bersama,"kata Ade.

Sebelumnya,persoalan buruh ini sering terjadi. Untuk itu, diharapkan task force ini memberi solusi bagi persoalan-persoalan yang terjadi selama ini. 

Ade berharap dalam task force ini semua stakeholder perburuhan membawa data masing-masing dan menyampaikannya bersama-sama untuk mencari solusi berbagai persoalan perburuhan. 

Khusus untuk dunia garmen,lanjut Ade, persoalan buruh ini menjadi serius karena tebilang industri padat karya. Banyak kasus, menyangkut tenaga kerja yang harus disikapi karena hal itu akan berdampak pada keberlangsungan industri garment itu sendiri.(yt).

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

KABAR KRIMINAL

Banner

BERITA TERBARU

Untuk Menghubungi Admin.

Back to Top