Waduh, Beko "Nyungsep" di Kalen Pasirukem

PELITAKARAWANG.COM - Sudah beroperasi beberapa hari terakhir, alat berat Beko yang mengeruk Kalen Taya atau kali Puskesmas di Desa Pasirukem, Kecamatan Cilamaya Kulon nyungsep, Selasa (29/7). Akibatnya, Beko yang hendak nyebrang untuk berpindah lokasi proyek normalisasi itu, "Matek" tak bergerak di bahu kali hampir dua hari terakhir. 

Kades Pasirukem, Sehu Supomo mengatakan, beko dari Dinas PUPR itu sudah beroperasi untuk normalisasi Kalen Taya tak jauh dari Puskesmas. Namun, ketika hendak nyebrang, karena lokasi proyek akan berpindah, nyungsep miring dan ambrol, mengingat kedalaman kali yang tidak di duga pihak teknisi tersebut. Beruntung, operator beko selamat, namun kondisi beko masih sulit bergerak dan dibiarkan sementara. "Gak ada unsur mistis atau apapun lah, itu memang dalam yang gak di duga, lagian onderdilnya juga konon ada kerusakan jadi ya nyungsep begitu, " ujarnya. 

Sehu menambahkan, kegiatan normalisasi terpaksa terhenti sementara sambil pihak terkait mengangkat beko dengan tonase berat itu, butuh waktu cukup lama kemungkinan. "Saya berharap dinas beri bantuan terbaik agar Beko yang nyaris terkubur lumpur dan air irigasi itu, kembali bisa diangkat, " pungkasnya. (Rdi)
Diberdayakan oleh Blogger.