PELITAKARAWANG.COM - Besok, 5 Agustus bisa jadi hari bersejarah bagi 50 DPRD terpilih untuk priode 2019 - 2024. Mengingat, setelah mendapat mandat dari hasil pilihan masyarakat, mereka akan di sumpah "Demi Allah" sebagai wakil rakyat yang akan menjembatani kepentingan dan aspirasi yang di wakilinya. 

Dari jumlah 50 orang yang di putuskan melalui keputusan Gubernur Nomor SK 171.2/Kep.584-Pemksm/2019 itu, 17 diantaranya merupakan Dewan wajah baru yang akan merasakan sumpah jabatan di bawah kitab suci dan empuknya kursi sidang. Sejumlah persiapan sudah digelar dilingkungan Sekretariat Dewan (Sekwan) dan undangan di berbagai sektor sudah di sebar. Berikut harapan beberapa Anggota DPRD jelang pelantikan besok.

H Cita misalnya, Dewan dua priode Dapil IV dari PDI Perjuangan ini berharap, periode kedua ini lebih banyak berjuang untuk kepentingan Rakyat. Apa yang sudah dilakukan, akan terus di optimalkan lagi dan menyerap setiap hajat serta aspirasi yang diharapkan masyarakat yang di wakili. "Semoga di Priode kedua ini bisa lebih banyak berjuang lagi untuk kepentingan masyarakat, " katanya.

Senada dikatakan Dewan Partai Golkar, Ir Teddy Luthfiana, Anggota yang dilantik untuk periode 2019-2024, semoga menjadi Anggota DPRD yang berintegritas, amanah dan mampu menjalankan fungsi DPRD dengan baik, melaksanakan Hak dan kewajibannya sebagai anggota DPRD sesuai ketentuan peraturan perundang undangan. "Semoga dirinya dan anggota yang lainnya bisa semakin berintegritas dan mampu menjalankan fungsinya sebagai DPRD, " ungkap Dewan yang terpilih untuk kali ke 3 ini. 

Senada dikatakan Dewan PBB Mulya Syafari, dirinya tidak ada persiapan khusus jelang pelantikan dan pengambilan sumpah besok. Yang jelas berharap, selain acaranya bisa berjalan lancar, juga menjalankan amanah dan tugas juga selalu dilancarkan 5 tahun mendatang. "Gak ada persiapan khusus sih, yang jelas semoga semuanya lancar, " katanya. 

Dalam keputusan Gubernur Nomor SK 171.2/Kep-584-Pemksm/2019, 50 Anggota DPRD 2014 - 2019 secara resmi di berhentikan dengan hormat. Sementara pengangkatan Dewan barunya, di bubuhkan dalam Keputusan Gubernur Nomor 171.3/Kep.583-pemksm/2019. Berikut Nama-Nama Anggota DPRD Karawang yang akan di ambil sumpah jabatan besok, (5/8). : 


DAPIL 1

1. Oma miharza ( DEMOKRAT )
2. Kaemin Komarudin (GERINDRA )
3. Natala Sumedha ( PDI P )
4. Dedy Sudrajat ( PKS ) 
5. Suryana ( GOLKAR ) 
6. Indriyani ( NASDEM ) 
7. Jajang Solaeman ( PKB ) 
8. Khoerudin ( DEMOKRAT )
9. Dewi Rohayati ( PAN ) 

DAPIL 2

1. H.Asep Syarifuddin IB (GOLKAR )
2. Taufik Ismail ( PDI P ) 
3. Yusni Rinjani  ( GERINDRA )
4. HJ. Neneng Siti Patimah ( PKB ) 
5. H. Ahmad Rifa'i ( DEMOKRAT )
6. H. Nana Suryana ( NASDEM )
7. Mumun Maemunah ( PKS ) 

DAPIL 3 

1. Tamani ( GERINDRA )
2. Saidah Anwar ( GOLKAR )
3. Rosmilah ( PDI P )
4. Abas Hadimulyana(DEMOKRAT ) 
5. Ishak Iskandar ( PKB)
6. Maman Sulaeman ( PKS )
7. Nurlela Sarifin ( PBB )

DAPIL 4 

1. Budianto ( DEMOKRAT )
2. dr Atta Subagja Dinata ( PKS ) 
3. H. Deden Rahmat ( PKB )
4. Saepudin Zuhri ( GERINDRA )
5. H. Cita  ( PDI P )
6. Teddy Lutfiana ( GOLKAR )
7. Mulya Safari ( PBB )
8. Mahfudin ( DEMOKRAT ) 

DAPIL 5 

1. Fitri Melinda ( GOLKAR )
2. Anggi ( PKB ) 
3. H.Dimyati ( GERINDRA )
4. Elievia khrissiana ( PDI P )
5. Fendy Anwar ( DEMOKRAT )
6. Sutini ( PKS )
7. H. Anda Suhanda ( GOLKAR )
8. H.Acep Supriatna    ( PKB )
9. Danu Hamidi ( GERINDRA ) 

DAPIL 6

1. Deddy Indra Setiawan ( DEMOKRAT )
2. Ajang Sopandi ( GERINDRA )
3. Toto Suripto ( PDI P )
4. Tatang Taufik ( PKS )
5. Saepudin Permana ( GOLKAR )
6. Asep Dasuki ( PKB )
7. Dedi Rustandi ( PPP )
8. Suci Nurwinda ( DEMOKRAT )
9. Meitri Citra Wardani ( HANURA )
10. Endang Sodikin ( GERINDRA )