Senin, Agustus 12, 2019

Dansos UPK Singaperbangsa Buat Beasiswa Sekolah Yatim

 

PELITAKARAWANG.COM - Dana Sosial (Dansos) UPK DAPM Singaperbangsa Kecamatan Cilamaya Kulon, di distribusikan buat beasiswa siswa yatim piatu di 4 Sekolah. Akhir pekan kemarin, beasiswa pendidikan anak asuh dari lembaga eks PNPM tersebut, di distribusikan simbolis kepada anak yatim penerimanya. 

Sekretaris UPK Singaperbangsa Kecamatan Cilamaya Kulon, Nurhadi Saputra mengatakan, Anggaran dari dana sosial, untuk sementara baru tercover di 4 sekolah di tingkat SMA. Ia merinci, seperti SMAN 1 Cilamaya, MAN 1 Karawang, MA Al-Kautsar dan SMK pasundan sumurgede. Di sekolah itu, beberapa anak yatim asuhan UPK yang tidak mampu dan berdomisili di Kecamatan Cilamaya kulon, dibantu pembiayaan sekolahnya, mulai dari awal masuk tahun ajaran sampai lulus. "Beberapa yatim tidak mampu, kita biayai dari awal masuk sampai lulus dari anggaran UPK berupa dana sosial , " katanya. 

Ia berharap, Dansos yang alokasinya berdasarkan kesepakatan dalam Musyawarah Antar Desa (MAD) ini, bisa bermanfaat bagi masyarakat Cilamaya Kulon, karena program ini murni sudah dilaksanakan UPK selama 3 tahun terakhir. "Dansos yang alokasinya buat yatim sekolah ini, Alhamdulillah sudah berjalan 3 tahun. Semoga terus istiqamah menjalankannya setiap tahun, " pungkasnya. (Rdi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top