Rabu, Agustus 21, 2019

Demi SDM Unggul, Warga Belajar PKBM Asolahiyah Gali Kompetensi Negeri Jepang

 

Pelitakarawang.com - Warga Belajar (WB) Paket C Angkatan 2019 / 2020 PKBM Assolahiyah yang bermitra dengan Tensai Nihongo Bunka Gakuin, tengah mendalami Industi dan teknologi yang di kembangkan negeri Sakura Jepang. Salah satunya, dengan mengunjungi Kedubes Jepang di Jakarta, Selasa (20/8). 


Pengelola PKBM Asolahiyah, Heru Saleh mengatakan, meningkatkan pengetahuan perkembangan tekhnologi dan Industri yang selama ini sedang berkembang di Karawang, warga belajar diboyong menimba ilmu ke Kedubes Jepang. 
Dari Kunjungan ini, harapan paling pentingnya adalah pembentukan karakter yang selama ini Jepang dikenal tertib dan disiplin. Karena,  budi pekerti ini, menjadi hal penting karena berkenaan dengan etika, disiplin, tanggung jawab, dan berkaitan dengan budaya kerja keras. Oleh karena itu, sambung Heru, kemandirian ini harus disiapkan, utamanya kompetensi masa kini dan masa depan. "Kita ingin belajar dan menggali karakter, sehingga warga belajar ini bisa mandiri dalam pengembangan kompetensi yang up to date, "katanya. 

Heru menambahkan, menimba ilmu dan pengetahuan  kepada orang Jepang, diharapkan bisa cepat dan bekerja dalam target yang bisa dicapai dengan tanggung jawab, karena jelas, target kita di PKBM ini adalah mewujudkan Warga Belajar (WB) Paket C bisa berkompetisi di regional dan global. "Kita tidak boleh memiliki kompetensi skala domestik, tapi harus sudah merambah pada regional dan global, " pungkasnya. (Rdi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top