Kamis, Agustus 29, 2019

Dimulai Operasi Patuh Lodaya 2019

 

PELITAKARAWANG.COM-.Kapolda Jawa Barat (Jabar) Irjen Pol Rudy Sufariadi menginstruksikan kepada petugas kepolisian agar lebih mengedepankan sisi humanis dalam Operasi Patuh Lodaya 2019. Menurut dia, petugas bisa banyak memberikan senyuman serta berkata-kata baik dan sopan.

"Saya tekankan, dalam melakukan penegakan hukum dalam operasi ini harus humanis. Kalau berhentikan tidak perlu merengut harus senyum. Kalau dialog dengan masyarakat jangan marah sebaiknya diam saja sampaikan tugas ini," ujar Rudy, dalam apel gelar pasukan Operasi Patuh Lodaya 2019 di Mapolda Jabar di Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Kamis (29/8/2019).


Ia menjelaskan, Operasi Patuh Lodaya 2019 ini bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, dengan mengajak masyarakat agar lebih tertib di jalan raya. Selain itu, kata dia, operasi ini juga untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat pengguna jalan.

"Poin terpenting adalah selama dari 2017-2019 ini kecelakaan meningkat, ada juga yang turun yang meninggal jumlahnya turun ini harus kita turunkan. Jumlah kecelakaan ini harus turun, dan jumlah korban harus turun lagi," tutur dia.

Rudy menjelaskan sasaran operasi ini di antaranya pengendara yang tidak menggunakan helm standar, pengendara tidak menggunakan sabuk keamanan, kendaraan yang melebihi muatan, pengendara yang melawan arus, pengendara yang mabuk saat berkendara, dan pengendara yang tidak membawa surat kelengkapan kendaraan. Operasi Patuh Lodaya akan berlangsung mulai 29 Agustus hingga 12 September 2019.(res).

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top