Emil : Pertamina Sudah Janji Tuntaskan Soal Limbah Minyak Karawang

PELITAKARAWANG.COM - Tumpahan Minyak PHE ONWJ di anjungan perairan Karawang, ikut menyita perhatian Gubernur Jawa Barat. Rabu pagi (7/8), Ridwan Kamil bersama Bupati Karawang, Anggota DPRD dan instansi terkait, sambangi pesisir pantai Cemarajaya Kecamatan Cibuaya. 

Kepada awak media, Ridwan Kamil meminta PHE ONWJ agar segera menuntaskan persoalan tumpahan minyak yang sampai pesisir Karawang. Sebab, warga sekitar yang merasakan dampak, selalu mempertanyakan langsung kapan penyelesaiannya. Wal hasil, memang Pertamina cukup koperatif, karena dipastikan mereka siap bertanggung jawab atas persoalan yang terjadi. "Masyarakat sering bertanya kapan penyelesaiannya, ya tadi sudah dijawab, bahwa Pertamina siap bertanggung jawab dan berupaya maksimal, " katanya. 

Emil menambahkan, penanggulangan pengumpulan minyak mentah di laut dan di pesisir, kabarnya baru sekitar 30 persen, namun semoga dalam tempo waktu dua mingguan kedepan, sudah bisa selesai 100 persen. "Dua Minggu mudah-mudahan cepat selesai 100 persen, karena saat ini minyak yang sudah diangkut sekitar 30 persen, " katanya. (Rdi)
Diberdayakan oleh Blogger.