Rabu, Agustus 21, 2019

Empat Nama, di Prediksi Ramaikan Bursa Pilkades PAW Blendung

 

PELITAKARAWANG.COM - Pemkab Karawang, agendakan kembali Musyawarah Desa (Musdes) Pemilihan Kades Pergantian Antar Waktu (PAW). Kali ini, giliran Desa Blendung Kecamatan Klari dan Desa Tanjungjaya Kecamatan Tempuran. Rencananya, kedua desa ini, akan memulai Musdes pemilihan kades baru untuk sisa masa jabatan itu, pada 3 Oktober mendatang. Blendung contohnya, baru start awal Agustus lalu, sejumlah nama mulai meramaikan bursa calon kades. 


Warga Blendung, Asmadi mengatakan, menurut informasi yang ia terima, warga di 16 RT dan 5 Kewakilan ini, akan menggelar pemilihan kades dengan Musdes pada 3 Oktober mendatang. Menyusul, kades sebelumnya tersandung masalah hukum yang sudah inkrah di sisa jabatannya sekitar 1,5 tahun lagi. Tahapannya mulai sejak awal agustus lalu dan bursa calon diakui Asmadi, sudah bermunculan dan di gadang-gadang serius maju. " Iya, rencananya 3 Oktober Musdusnya, sekarang tahapannya juga sudah mulai, " katanya. 

Wakil dari tokoh pendidikan ini mengaku, ada 130 perwakilan tokoh yang akan jadi peserta Musdes. Adapun bakal calon yang sudah meramaikan bursa, antara lain atas nama Suntama S.pd yang juga Ketua PGRI Kecamatan Klari, kemudian Enung Nurhayati, calon kades sebelumnya, kemudian ada juga Pak Dudi mantan Ketua BPD dan Yayan, petani setempat. Namun, entah nanti bagaimana proses seleksinya, peserta percayakan kepada panitia dan Pemkab, karena menurut informasi dan aturan, calon kades PAW itu dibatasi 3 orang, beda dengan Pilkades raya yang pembatasannya maksimal 5 orang. "Ada empat nama yang di gadang-gadang maju, semoga semuanya lancar, " katanya. (Rdi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top