Rabu, Agustus 14, 2019

Guru dan Kepsek Jadi Petugas Upacara HUT Pramuka 58

 

PELITAKARAWANG.COM - Ada pemandangan berbeda di komplek SDN Pulomulya 1 Kecamatan Lemahabang, Rabu pagi (14/8). Pasalnya, meskipun Kwaran Pramuka belum menggelar Jambore Ranting (Jamran), perayaan HUT Pramuka di lingkungan sekolah, tak kalah di peringati. Bahkan, ratusan siswa berseragam Pramuka di manjakan selama upacara, menyusul para guru dan Kepsek rela menjadi petugas upacara. 

Suharyati S.pd, Kepala SDN Pulomulya 1 mengatakan, guru dan Kepsek sengaja memberi kejutan bagi para peserta didik di hari Pramuka. Mereka, hanya tahu bahwa hari Kamis ini harus berseragam Pramuka dan upacara. Padahal, guru dan dirinya sudah melakukan latihan khusus dadakan sebagai petugas upacara HUT Pramuka ke 58 di halaman sekolah. "Iya, kita peringati dengan hal lain supaya anak-anak semakin cinta Pramuka, ," katanya. 

Suharyati menambahkan, tujuan di selenggarakannya HUT Pramuka di halaman sekolah, selain kurikulum wajib di Kurtilas, Pramuka juga harus memberi nilai-nilai patriotis dan nasionalis kepada para siswa. Karenanya, ia pesankan, agar semua peserta didik bisa selalu mengamalkan dasa dharma Pramuka. "Kita harus bisa mengamalkan dasa dharma, mulai hal terkecil pada organisasi kepanduan di sekolah saat Miladnya ,"pungkasnya. (Rdi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top