Kamis, Agustus 01, 2019

Kades Jadi Pengurus Parpol di Ultimatum DPMD

 

PELITAKARAWANG.COM - Kades yang diam-diam jadi pengurus partai politik, di ultimatum DPMPD Karawang. Mereka, diberikan pilihan, apakah mau mundur dari Kepala Desa, atau mundur dari Parpol. 

Kabid Pemdes DPMD Karawang, Encep Komarudin mengatakan, kades harus netral dan bersih dari politik praktis, apalagi menjadi pengurus parpol. Sebagaimana UU Desa saat ini, jabatan kepala desa dilarang jadi pengurus partai politik. Semuanya, harus jujur diakui, baik yang diam-diam maupun secara terang benderang, tinggal pilih, apakah mau melanjutkan jabatan sebagai Kepala Desa, atau mundur dari parpol. "Mereka melanggar kalau jadi pengurus parpol, tinggal pilih. Mundur jadi kades, atau mundur di Parpol, " katanya.

Kades sebut Encep, harus fokus menyandang jabatannya sebagai Kades. Bahkan, ia sarankan, jangankan masuk jadi pengurus parpol, memiliki kartu anggota partai politik saja, seharusnya tidak boleh. Untuk itu, bagi masyarakat yang mendeteksi dan melihat gelagat kades yang memang berpolitik praktis seperti jadi pengurus parpol, silahkan melapor ke DPMD. Karena, nantinya kades yang membandel itu tinggal pilih, apakah mau jadi kades berlanjut atau mundur dari parpol. "Masyarakat juga harus peka dan memang sudah mulai banyak yang faham. Kalau dilapangan ada yang begituan, silahkan lapor, " katanya. (Rdi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top