PELITAKARAWANG.COM- Program KB terus di kenalkan ke sejumlah elemen masyarakat. Baru-baru ini, DPPKB juga merambah puluhan guru geografi yang tergabung dalam Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MPGP). 


Kasie Dalduk DPPKB Dadang Dimyati mengatakan, pihaknya melakukan pertemuan sekaligus sosialisasi dengan komunitas guru Geografi Karawang yang tergabung dalam Musyawarah Guru Mata  Pelajaran Geografi. Kegiatan yang berlangsung di SMAN 3 Karawang ini, dihadiri 30guru geografi dari berbagai sekolah diKarawang. Bagi Dinas, Guru geografi menempati posisi penting dalam program KKBPK, khususnya pengendalian penduduk. Bahkan, dalam waktu dekat, forum MGMP geografi di Karawang ini, akan melakukan studi banding ke OPR KB kota Sukabumi dalam rangka pembentukan Sekolah Siaga Kependudukan (SSK). "Guru berperan penting dalam mensukseskan program kita, bahkan di Karawang, mau dibuat SSK setelah nanti para guru Study Banding ke Kota Sukabumi, " katanya. 


Imam Alhusaeri, Kabid dalduk advokasi data dan informasi kettika dimintai keterangan membenarkan, bahwa Kota Sukabumi adalah rujukan SSK tingkat nasional. Karawang, akan mencontoh Sukabumi dalam pengelolaan SSK. Karena, SSK ini merupakan aktivitas guru dan siswa dalam mengembangkan program kependudukan sejak dini. Siswa, sebut Imam, dikenalkan bagaimana pemanfaatan bonus demografi, dibekali pengetahuan, agar siap memanfaatkan usia produktipnya untuk pembangunan nasional. "
Inilah agenda penting DPPKB dalam menyukseskan RPMJD Karawang saat ini. Kami harus bergerak cepat dan terukur  hingga 2020 ini, " Pungkasnya. (Rdi)