Karyawan Perusahaan Rame-rame Salurkan Hewan Kurban

PELITAKARAWANG.COM - Sejumlah perusahaan di kawasan industri hingga daerah, rame-rame sumbang hewan kurban jenis sapi, kerbau maupun domba. Dengan atas nama para karyawan, manajemen perusahaan secara simbolis menyerahkan hewan kurban, baik di wilayah kerja perusahaan, kepada Pemkab Karawang, maupun kepada organisasi dan aktivis sosial di lapangan. 

Kepada pelitakarawang.com, Bambang Dwi Sasongko misalnya,  Project Leader PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Karawang ini menyebut, pihaknya sudah distribusikan 14 ekor sapi dan 11 kambing khusus wilayah Karawang. Karena dirinya menggarap wilayah lingkungan, 4 sapi diantaranya di salurkan khusus untuk komunitas lingkungan, baik yang ada di Cilamaya, Cilebar, Eco Village dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Karawang. "Semuanya amanah dari para karyawan, ada 14 sapi dan 11 domba yang kita salurkan di Karawang, " katanya. 

Senada dikatakan Wakil Karyawan PT Sumi Rubber Indonesia (Dunlop), Zuhendri, hewan kurban yang di salurkan para karyawan di koordinir oleh pengelola di kawasan Indotaisei. Soal, jumlah, sejauh ini belum terdata lengkap.

"Hewan kurban kami dikoordinir sama Indotaisei, soal jumlah belum didata ulang, " katanya.

Tig Yulianto External Affair PT Jawa Satu Power (JSP) mengatakan, karyawan dan direksi JSP sudah simbolis salurkan hewan kurban di Kantor Bupati Karawang. Jumlahnya, ada 169 domba dan 16 Sapi. Distribusinya sendiri, sebut Tig, di sebar ke seluruh desa-desa tapak Project di Karawang, Bekasi dan Blanakan Subang. "Betul, pihaknya salurkan amanah dari para karyawan sebanyak 16 sapi dan 169 domba, itu gabungan dari karyawan Samsung C & T, Meindo dan General Elektrik atas nama PLTGU Jawa -1 , "katanya. 

Senada diungkapkan, Yono Kepala Pertagas Distrik Cilamaya. Pihaknya juga sudah serahkan hewan kurban 1 sapi dan 6 kambing yang semuanya di berikan pada wilayah kerja Pertamina Gas Cilamaya. Ia merinci, satu sapi me DKM Masjid Jamie Al Amin, kemudian kambing ke Desa Cilamaya, Desa Mekarmaya, Koramil, Polsek Cilamaya, di RT Tanggul, dan RT di Dusun Pangkalan. "Kita salurkan 6 kambing dan 1 ekor sapi, " katanya. (Rdi)
Diberdayakan oleh Blogger.