Senin, Agustus 26, 2019

Kodim 0604 Kerjasama dengan DPPKB dan Dinkes Selenggarakan Baksos TMKK

 

PELITAKARAWANG.COM -  Kodim 0604 Karawang bersama Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DPPKB) dan Dinas Kesehatan Karawang menyelenggarakan kegiatan Bakthi sosial TNI Manunggal KB Kesehatan ( TMKK), Senin 26 Agustus 2019 di Aula Markas Kodim 0604 Karawang tersebut di buka Bupati Karawang melalui Plt. Kepala DPPKB Hj Sofiah, SH.

Pasanya sebagai tindak lanjut nota kesepahaman antara BKKBN pusat dan Markas Besar TNI AD perihal percepatan capaian program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga ( KKBPK).

Dalam sambutannya Bupati Karawang meminta jajaran Kodim 0604, DPPKB dan Dinkes bahu membahu menyukseskan  kegiatan TMKK tahun 2019 ini. Meningkatkan pelayanan KB dan Kesehatan, serta bantu mengatasi permaslahan Gizi masyarakat yang berdampak adanya kasus Stunting ( pendek ) dan  wasting ( kurus ).

Sementara itu  Kepala stap Kodim 0604 Karawang,  Dandim Karawang Letkol. Endang sumardi, melalui Mayor Inf. Tatang Basujata, mengungkapkan, bahwa keterlibatan TNI, Kodim 0604 khususnya, menjadi Tugas dan kewajiban komando, nota kesepahaman antara BKKBN dan TNI harus diamankan dan di sukseskan.

"Terlebih ini sebagai upaya pemerintah untuk mewujudkan keluarga berkualitas, sehat dan sejahtera," ujar Kasdim. 

Upaya yang dilakukan bersama dengan DPPKB adalah dengan mengendalikan angka kelahiran dan mwngurangi laju pertumbuhan penduduk melalui peningkatan pencapaian Akseptor KB khususnya Metode jangka panjang.

Kabid KB, Endang Samsul Bahri secara teknis menjelaskan, selama bulan Agustus hingga Oktober, jajaran Satpel PPKB kecamatan beserta jajaran Koramil akan melaksanakan pelayanan KB dan kesehatan sesuai jadwal dan target yang telah di tentukan. 

"Nanti dari Tingkat Kodim, DPPKB dan Dinkes akan melakukan monitoring ke tiap Kecamatan, " tambah Endang.

Kegiatan yang berlangsung sederhana tersebut di hadiri para camat /atau yang mewakili, para kepala Puskesmas, para kordinator dan para Danramil se-Kabupaten Karawang.(cim)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

KABAR KRIMINAL

BERITA TERBARU

Back to Top