Kamis, Agustus 01, 2019

Lagi dan Lagi, Rumah Warga Cicinde Kebakaran

 

PELITAKARAWANG.COM - Kebakaran kembali terjadi di Kecamatan Banyusari. Kali ini, menimpa rumah milik Ibu Ratnasari (39), Dusun Cicinde Selatan 1B Rt 002/003  Desa Cicinde Selatan. Tidak sampai disitu, kobaran api akibat korsleting listrik itu juga merembet ke rumah tetangga lainnya milik Bapak Alam. Beruntung, dalam kebakaran yang terjadi pada Kamis malam (1/8) sekitar pukul 18.30 WIB  tersebut, tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, kerugian ditaksir mencapai Rp150 jutaan. 

Ketua Karangtaruna Desa Cicinde Selatan, Ucin Suprijadi mengatakan, kejadian bermula saat saksi mata bernama Suryadi keluar rumah melihat api yang membakar rumah milik Ratnasari yang rata-rata berbahan material bambu. Selanjutnya, api terus membesar dan mengenai bagian atap rumah tersebut. Sejurus kemudian, Pak Suryadi ini berteriak meminta pertolongan kepada warga lainnya hingga masyarakat berbondong-bondong memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, si jago merah masih sulit di jinakan, bahkan terus merembet ke rumah tetangga lainnya milik Bapak Alam yang ikut terbakar. " Gak ada yang tahu kalau gak dilihat saksi keluar rumah mah, setelah berbondong memadamkan api, ternyata api sudah merembet ke tetangga lainnya, " katanya. 

Hanya berselang 25 menit, armada Damkar dari Cilamaya dan Telagasari datang hingga berhasil menjinakkan api berselang puluhan menit kemudian. "Polisi dari Polsek Jatisari anggota Danpos Banyusari siaga di TKP saat kejadian. Dan setelah api padam, dua rumah korban di police line, " katanya.

Danramil Jatisari Kapt Inf Sukirno mengatakan, bakda Magrib sekitar pukul 18.15 WIB terjadi kebakaran di TKP Dusun cicinde 1B  Rt.02/03 Desa Cicinde Selatan. Diduga, kebakaran yang menimpa dua rumah tersebut, akibat korsleting listrik. Api, berhasil di padamkan tim Damkar dan masyarakat setempat setelah puluhan menit kemudian. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. "Diduga akibat korsleting listrik, kita terus imbau masyarakat agar selalu waspada mengingat seringnya kebakaran terjadi di Banyusari, " katanya.(Rdi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

LEGISLATIVE KARAWANG

Back to Top