PELITAKARAWANG.COM.- Jelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Karawang, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) akan mengadakan Bupati Cup. Ajang ini, sekaligus untuk persiapan menghadapi Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2022 mendatang.


Ketua pelaksana Bupati Cup Nana Kustara mengatakan, sebagai wadah cabang olahraga, KONI memiliki kewajiban untuk melakukan pembinaan terhadap atlet di Kabupaten 
Karawang, agar mereka bisa berprestasi di kancah daerah maupun nasional. "Salah satu upaya yang kami lakukan, menggelar even-even untuk menggali potensi atlet di 
Kabupaten Karawang, apalagi kami akan menghadapi Porda 2022 mendatang," katanya, Senin 19 Agustus 2019, di KONI Karawang.

Menurut Nana, dalam waktu dekat ini KONI akan mengadakan even Bupati Cup yang akan diikuti oleh 13 cabang olahraga diantaranya atletik, bilyard, basket, bulutangkis, 
futsal, catur, renang, taekwondo, dayung, karate, pencak silat dan tenis meja. 

"Kita ambil cabor yang merakyat, seperti atletik, nanti ada nomor 10K, itu bisa diikuti 
oleh semua kalangan. Jadi kami harapkan perlombaan nanti meriah. Selain menjaring atlet juga untuk memeriahkan HUT Karawang," paparnya.

Nana menjelaskan, pendaftaran akan dibuka pada 26 Agustus sampai 1 September 2019. Setiap peserta mendaftar pada panitia di sekretariat KONI.

 "Teknikal meeting akan dilakukan pada 4 September dan pelaksanaan lomba pada 5-10 September 2019. Untuk venue, nanti kami tentukan bersama cabor. Kami upaya kan di venue yang sudah dimiliki pemerintah," paparnya.

Masih menurut Nana, ajang ini sekaligus sebagai proses penjaringan atlet Karawang untuk menghadapi Porda 2022.

 "Jadi, setelah Bupati Cup ini selesai, akan kami bina untuk dipersiapkan menghadapi porda nanti," pungkasnya.(red).