Jumat, Agustus 02, 2019

MTsN 1 Karawang Dapat Kiriman 8 Guru PNS Baru

 

PELITAKARAWANG.COM - Memiliki siswa di 30 Rombongan Belajar (Rombel), bukan perkara mudah melangsungkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Beruntung, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN 1) Karawang di Cilamaya, dapati tambahan 8 guru baru berstatus PNS hasil CPNS tahun kemarin. Meskipun kedelapan PNS ini mayoritas berasal dari luar Karawang, namun formasi guru baru golongan 3a ini setidaknya mampu menambah stimulan kompetensi para peserta didik ditahun ajaran 2019/2020 ini. 

Wakil Kepala Mts Negeri 1 Karawang, Amsori mengatakan, hasil CPNS kemarin di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) mampu mengisi formasi guru di Mts di Cilamaya ini. Sebab, pihaknya menerima guru baru berstatus PNS sebanyak 8 orang yang antara lain berasal dari Indramayu, Brebes, Ciamis, Majalengka, Cianjur dan ada juga yang dari Karawang sendiri. Bertambahnya guru ini, sama sekali tidak mengurangi jam mengajar guru honorer yang ada di Mtsnya, bahkan 17 honorer yang ada, sedikit terbantu karena beban yang sesuai bidangnya masing-masing sudah ada yang mengisi. "Kita dapati kiriman 8 guru PNS baru, ada yang di IPS, IPA, Bahasa Arab, Bahasa Inggris, bahkan Matematika. Mereka ini linier dengan latarbelakang akademiknya, " katanya. 

Para guru PNS baru yang rata-rata kelahiran tahun 1980 an ini sambung Amsori, mulai mengajar di tahun ajaran 2019/2020 ini. Sehingga, jumlah guru PNS di Mts N Cilamaya ini menjadi 36 orang. Sehingga, dalam mengajar tidak ada lagi kesan tidak linier, karena semuanya sudah sesuai bidangnya. "Mereka ngontrak di kontrakan terdekat, maklum minimal 5 tahun gak boleh pindah -pindang mengajar dulu, " pungkasnya. (Rdi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top