Pake "Dukun" Nyari Nelayan Pasirputih yang Hilang 40 Hari

PELITAKARAWANG.COM - Hilangnya 5 nelayan Pasirputih Desa Sukajaya Kecamatan Cilamaya Kulon yang menahkodai perahu Jaya Barokah ke Perairan Kalimantan Timur 40 hari terakhir, kabarnya masih belum jelas. Nelayan dengan alat tangkap bubu rajungan itu, dengan nahkoda a.n Subandi itu, semakin membuat cemas keluarganya. 

Kades Sukajaya, Abdul Ghofur Astra mengatakan, sampai saat ini lima nelayan atas nama Dimas, Kesan, Subandi, Taryudi asal Pasirputih dan Nurudin serta satu orang nelayan asal Tegal Jawa Tengah, kabarnya masih belum jelas setelah hilang kontak lebih dari 40 hari terakhir. Bahkan, sesekali pihak keluarga sempat pergi ke orang pintar di Tegal menanyakan keberadaan anggota keluarganya itu. Kabarnya, nelayan yang berangkat melalui Tegal untuk menghimpun perbekalan itu, masih ada di sekitaran Pulo dalam kondisi selamat. Namun, namanya dukun, sebut Ghofur, tidak bisa melulu dijadikan dasar, apalagi kalau ternyata saat di susuri tidak ada alias hoax. Tapi memang, pihak keluarga sudah berikhtiar maksimal, disamping juga pihak desa, pol air dan Polsus terus menyisir dan mengontak Syahbandar di berbagai pesisir untuk ikut serta mencari keberadaan 5 nelayan Pasirputih ini. " Sejauh ini masih belum ada kabar, ke Syahbandar, Pertamina dan Pol Air juga mengabarkan belum ada perkembangan, " katanya. 

Pokmaswas Mina Jaladri Pasirputih, Suhaeri mengatakan,  Sampai sekarang, lima nelayan itu belum di temukan, pihaknya sudah menghubungi kontak sahbandar seluruh indonesia, tapi belum ada kontak. "Justru sampai sekarang belum ada jawaban soal penyebab hilangnya nelayan di laut, apakah kena badai? Atau karena yang lainnya,  sebab banyak faktor kecelakaan di laut, " pungkasnya. (Rdi)
Diberdayakan oleh Blogger.