Senin, Agustus 19, 2019

Pasar Dengklok, Di Bangun di Kutawaluya

 

Pelitakarawang.com- Setelah batal dibangun 2018 lalu, Investor dari PT Visi Indonesia Mandiri (VIM) mulai melakukan pembangunan pasar Rengasdengklok yang baru diatas lahan kosong Desa Kutakarya, Kecamatan Kutawaluya, tak jauh dari lokasi Pasar Rengasdengklok sebelumnya .


" Kita akan memulai pembangunan Pasar Rengasdengklok baru mulai sekarang ini," kata Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana saat meninjau lokasi pembangunan pasar, Sabtu (17/8) . 

Ia klaim optimis, untuk pembangunan Rengasdengklok tidak terlalu banyak hambatan, karena sesuai administrasi dan persyaratan lain sudah selesai dipenuhi, sebanyak 700 kios akan dibangun di pasar yang baru untuk para padagang pasar Rengasdengklok. Sementara, soal pembangunan pihak pengembang sudah targetkan rampung selama sebelas bulan. "Pembangunan ini ditargetkan selesai sampai sebelas bulan ,"ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Acep Jamhuri mengatakan Disperindag dan  Visi Indonesia Mandiri (Vim), terus berkomunikasi bersama para pedagang dalam tahapan pembangunannya, itu dilakukan agar tidak terjadi kesalahpahaman antar pihak  terkait. Posisi lahan bekas Pasar Rengasdengklok yang dibongkar ini nanti,  akan dijadikan pedestrian dan taman kota. "Setelah seluruh pedagang pasar Rengasdengklok di relokasi, kita akan ubah pasar lama menjadi taman kota dan pendestrian, serta renovasi kantor kecamatan dan kantor kewadanaan ," tutupnya. 

Disamping itu, Bupati Karawang bersama Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah beserta Dinas Perdagangan meninjau lokasi pembangunan pasar usai melaksanakan upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-74. (Rdi/rls)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top