Kamis, Agustus 22, 2019

PerguNU - PGM Cilamaya Siap-siap Gebyar Muharaman

 

PELITAKARAWANG.COM - Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PerguNU) dan Persatuan Guru Madrasah (PGM) Kecamatan Cilamaya Wetan, siap-siap gelar gebyar Muharaman pada 31 Agustus - 1 September mendatang. Selain pawai terbuka, puluhan doorprise juga disiapkan buat peserta pawai dan ragam perlombaan. 

Ketua PergunU Cilamaya Wetan, Nanang Muhajir mengatakan, pawai terbuka untuk umum akan kembali di gelar dalam acara menyambut tahun baru Hijriyah 1440. Dengan hanya registrasi Rp10 ribu, peserta sudah dapati kupon doorprise dan suplement.

Dalam pelaksanaan pawai menyambut 1 Hajriyah pada 29 Agustus - 1 September itu, panitia siapkan hadiah  jenis mesin cuci, dispenser, kipas angin, kompo gas dan hadiah hiburan lainnya. "Venue pawai ta'aruf di MtsN Cilamaya, kita siapkan doorprise bagi masyarakat peserta, " katanya.

Lebih jauh ia menambahkan, selain pawai, pihaknya juga akan menggelar beragam lomba yang pesertanya untuk umum, anak TKQ/Paud hingga DTA. Mulai lomba mewarnai, lomba puisi, lomba busana muslim, lomba musik pop religi dan lainya. "Lomba juga kita siapkan, bahkan 100 anak yatim juga akan di santuni, " katanya. 

Sementara itu, plt Camat Cilamaya Wetan Entoh Hendra Permana mengatakan, pihak kecamatan mensupport sejumlah agenda muharaman yang diselenggarakan PGM dan PergunU. Termasuk menyiapkan tempat / lapangan Kecamatan sebagai pusat agenda lomba Muharaman. Disamping kecamatan, acara di Kabupaten juga sudah disiapkan dengan mendelegasikan aksesoris dan benda religius memeriahkan Muharaman di Kota. "Kita apresiasi dan siap mensupport kegiatan Muharaman ini, " katanya. (Rdi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top