Presiden Meminta PLN Beri Kompensasi Kepada Pelanggan

PELITAKARAWANG.COM - Presiden Joko Widodo menyayangkan terjadinya pemadaman listrik yang cukup besar dan berdampak besar. Hal itu dikemukakan Presiden saat meninjau kantor pusat PLN di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (5/8). 

Menurut Presiden, pemadaman listrik pernah terjadi pada 2012 untuk jaringan Jawa-Bali. Dan kini terjadi lagi yang berdampak pemadaman listrik di seluruh wilayah Jabodetabek, sebagian Jawa Barat, dan Banten.
"Banyak warga terganggu. Fasilitas umum dan pelaku usaha juga terganggu, Harus ada kompensasi dengan menggratiskan biaya listrik selama satu sampai tiga hari ke depan selama proses perbaikan," tegas Presiden kepada wartawan.
Presiden juga menanyakan apakah PLN selama ini tidak pernah melakukan evaluasi terhadap operasional kelistrikan, sehingga terjadi pemadaman listrik cukup lama.
Presiden meminta agar dilakukan investigasi penyebab pemadaman listrik. Dari penjelasan Plt Direktur Utama PLN, Sripeni Inten Cahyani saat ini PLTGU Muara Karang diaktifkan untuk memasok listrik di wilayah Jakarta. Pasalnya sampai sekarang proses pemulihan kelistrikan membutuhkan waktu. Untuk itu pada hari ini hingga malam nanti masih akan diadakan pemadaman listrik untuk pemulihan.#MI
Diberdayakan oleh Blogger.