Kamis, Agustus 01, 2019

Ratna Ningsih Kades Baru Jayanegara Hasil Musdes

 

PELITAKARAWANG.COM - Ratna Nengsih, wakil dari tokoh masyarakat, terpilih sebagai Kades Jayanegara Kecamatan Tempuran yang baru. Perempuan kelahiran 1986 ini, menang telak 39 suara dalam Musdes pemilihan kades Pergantian Antar Waktu (PAW) yang diselenggarakan Kamis (1/8). Sementara lawannya, Ajat Sudrajat yang tak lain merupakan adik kandung almarhum Kades Suwanda, hanya memperoleh 21 suara dan Royadi Wijaya 4 suara. 

Kegiatan Musdes yang dihadiri langsung Sekretaris DPMPD Wawan Hermawan dan sejumlah aparat kepolisian dari Polres Karawang itu, berjalan khidmat tanpa kendala yang berarti. 

Panitia Musdes Jayanegara, Ajam Jamaludin mengatakan, peserta atau delegasi sebenarnya ada 65 orang, namun satu orang meninggal dunia beberapa Minggu kebelakang. Sehingga, peserta Musdes yang terdiri dari unsur BPD, Perangkat, tokoh perempuan, tokoh agama, tokoh pendidikan dan tokoh tani itu memutuskan bahwa pemilihan kades PAW yang sisa 1,5 tahun lagi itu, dilaksanakan dengan cara pemungutan suara langsung. Hasilnya, sebut Ajam, sudah di sepakati dan dituangkan dalam berita acara, bahwa Ratna Ningsih adalah calon dengan perolehan suara terbanyak, yaitu 39 suara dan berhak menyandang status sebagai Kades terpilih. "Hasilnya, Bu Ratna dapat 39, pak Ajat 21 dan pak Royadi 4 suara, " katanya. 

Camat Tempuran Suwandi AP mengatakan, semua calon dan pendukungnya dengan khidmat mengikuti setiap tahapan pemilihan dalam Musdes. Bagi yang terpilih, itu adalah hasil pilihan rakyat dan sudah ditentukan Allah SWT, karenanya, ia berharap jangan jumawa, jangan pestapora merayakan kemenangan secara berlebihan yang mengganggu ketertiban umum. Begitupun bagi yang belum beruntung, yakinlah kesempatan pengabdian pada desa, tidak selalu harus menjadi kades. Masih ada kesempatan di kemudian hari. "Yang menang jangan jumawa dan jangan berlebihan pesta pora, yang belum beruntung, juga masih terbuka kesempatan di lain waktu, " pungkasnya. (Rdi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top