Senin, Agustus 12, 2019

Takbir Keliling Sampai Menyongsong HUT RI di Cermin Timur

 

PELITAKARAWANG.COM - Yayasan Al Adhom Dusun Cermin Timur Desa Sukakerta yang mengelola TK dan Madrasah ini, gelar ragam kegiatan. Baik Idul Adha, maupun menyongsong HUT RI ke 74. Selain melakukan giat takbir keliling bersama siswa Madrasah pada Sabtu petang, (10/8), yayasan ini juga menghelat kegiatan tournamen olahraga "Egaliter Cup" yang di sponsori Mantan Caleg PKS, Engkos Kosim. 

Tokoh pemuda Cermin Timur, Rohmat Maulana S.Kom mengatakan, yayasan Al Adhom Cermin Timur mengadakan pawai obor takbir keliling memeriahkan hari raya idhul adha, ini melibatkan para siswa TK dan Madrasah keliling kampung sebagai wujud syiar pada anak sejak usia dini. "Malam idul Adha, anak-anak pawai obor berjamaah keliling kampung yang di gerakan Yayasan Al Adhom ," katanya. 

Tidak itu saja, sambung Rohmat, kegiatan juga diikuti dengan tournamen olahraga Egaliter Cup yang di sponsori Engkos Kosim, S.Ip M.Si yang juga Kepala SMK IPTEK Cilamaya, itu diadakan untuk memeriahkan hari kemerdekaan RI ke 74. Hasilnya, telah di menangkan juara pertama dari tim pemuda Jamiyah Annahdliyah, disampinh rutinitas jamiyah adalah mengaji bersama pemuda yang terkumpul di dusun cermin timur, juga ikut andil memeriahkan HUT RI. Ini, tentunya, menjadi daya tarik bagi semua kalangan pemuda Sukakerta agar lebih aktif mengaji bersama dengan kalangan jamiyah annahdliyah yang sudah puluhan tahun berdiri dengan rutinitas mengaji keliling di seluruh penjuru cermin timur. "Jadi para pemuda bukan saja mengaji, tapi ikut serta memeriahkan HUT RI yang kebetulan digelar tokoh pemuda di Cermin Timur, "katanya. (Rdi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top